Adalah Wahyu Adiguna, komandan tim marketing communication Bank Ekonomi. Sebelumnya, pada tahun 2010 Wahyu bergabung dengan Bank Mega sebagai asisstan manager product development. Dua tahun setelahnya, pria lulusan Bussiness Management University of East Anglia ini hijrah ke Bank Ekonomi sebagai Head of Corporate Communications.
Kendati bukan berasal dari background komunikasi, Wahyu mengaku merasa memiliki passion dan skill di dunia marketing. "Walaupun bukan dari communication atau yg berhububgan dengan dunia media, bagaimanapun juga saya punya passion di bidang itu. Bagi saya jalani saja dulu, nanti kita bisa learning dan improving," ungkap Wahyu di sela-sela perhelatan Asia Pacific Media Forum 2014 di Nusa Dua, Bali.
Menurut Wahyu, dunia marketing bersifat dinamis sehingga marketers harus kreatif dan inovatif. "Setiap hari kita tidak punya KPI (Key Performance Indicator) yang sama seperti finance. Menariknya, meski marketing punya target, tapi nantinya di lapangan tantangan yang sesungguhnya beda dengan teorinya," imbuhnya.
Diakui Wahyu, rencananya tim marketing komunikasi Bank Ekonomi akan terus gencar meningkatkan awareness. Sebelum diakuisisi HSBC di tahun 2008, katanya, Bank Ekonomi tertutup dengan media, sehingga kurang mendapat awareness di masyarakat.
"Dulu itu, butuh waktu untuk menjelaskan apa dan siapa Bank Ekonomi. Selain itu, kami juga agak tertutup dengan media, misal menjawab pertanyaan hanya sekadarnya saja. Tapi sejak diakuisisi, kami lebih terbuka. Kami terus dekati jurnalis dan media. Akhirnya, sekarang sudah banyak orang aware dengan Bank Ekonomi," tutupnya. (Shofa)