Yado Yarismano, Angkasa Pura II

Bergabung di Angkasa Pura (AP) II sejak 16 tahun silam, Yado Yarismano, yang didapuk menjadi Vice President of Corporate Communication Angkasa Pura II sejak Oktober 2017, sangat paham soal industri aviasi. Apalagi pria kelahiran Jakarta, 37 tahun silam ini adalah pejabat karir di Angkasa Pura II.

Yado memulai karir di badan usaha milik negara ini sebagai staf IT. Perlahan namun pasti, karir lulusan S1 Institut Teknologi Indonesia ini meningkat hingga mencapai posisi Integration & Technology Manager pada 2013. Selepas mengambil Master's Degree untuk bidang Risk Management di Universitas Indonesia, pada 2015 Yado dipromosikan menjadi Marketing Manager. Tidak sampai satu tahun menangani marketing, Yado dipercaya menempati posisi Public Relations Manager dan selanjutnya hingga sekarang Yado menangani divisi komunikasi.

Seorang corcomm, di mata Yado, harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik secara internal maupun eksternal. Ia juga harus mampu memelihara hubungan baik antar stakeholders, termasuk media, dan bisa memanfaatkan moment untuk meningkatkan brand image korporat, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)