Sule, Dari Komedian Jadi Miliarder

MIX.co.id - Komedian Sule tak hanya piawai untuk urusan melawak, tetapi ia juga lihai dalam berbisnis. Alhasil, kehidupan pria bersama asli Entis Sutisna itu pun berubah, dari komedian menjadi miliarder.

Sumber: Instagram @ferdinan_sule

Melalui akun Instagram @sule.production, ia mengumumkan usaha bisnisnya, yakni usaha warnet, wartel, salon, hingga usaha clothing line di Bandung. Usaha itu dijalankan bersama istri.  

Dari sejumlah profesi dan bisnis yang dijalani, ia bisa mengumpulkan setidaknya Rp 1 miliar per bulan. Tak heran kalau rumah mewah miliknya dan koleksi kendaraan pribadinya mencapai miliaran rupiah. 

Sule mengisi pundi-pundi kekayaan berawal saat ia menjadi pelawak dan mengisi acara di berbagai stasiun televisi. Bahkan, dirinya termasuk sebagai pelawak papan atas dengan bayaran tertinggi. Diantaranya adalah Comedy Night Live dan Ini Talkshow. Kontraknya dengan stasiun televisi untuk acara itu selama beberapa tahun mampu menambah pundi kekayaannya. 

Ia dikenal pula sebagai seorang penyanyi. Sule sendiri sudah merilis puluhan lagu sejak 2009 hingga sekarang. Beberapa lagunya bahkan jadi hits, seperti Susis, Sarangheyo, Smile U Dont Cry, Bola Salju dan lainnya.

Popularitas Sule yang terus melejit di dunia hiburan, membuatnya banyak ditawari sebagai bintang endorsement. Sule juga kerap mendapat kontrak sebagai brand ambassador berbagai produk. Ia juga membintangi sejumlah film dan sinetron. 

Film layar lebar seperti Arwah Kuntilanak Duyung, Janda Kembang, Sule Ay Need You, sebagian dari film yang dibintanginya. Jika satu kali membawakan sebuah acara televisi aja dia mendapat bayaran puluhan juta, penghasilan dari bermain sinetron dan film pasti jauh lebih besar.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut gurita bisnis Sule yang mengantarkannya menjadi seorang miliader, yang nilai kekayaannya ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.  Berikut bisnis yang digeluti Sule: 

  • Bisnis Kuliner 

Sule mengembangkan sayap melalui bisnis kuliner. Bisnis kuliner ini diberi nama Parte Ceker Rempah yang berada kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sesuai namanya, menu andalan dari Sule yakni ceker. Usaha Sule ini sudah berjalan dari April 2019.

  • Bisnis Kos-kosan

Lewat kanal YouTube K-9 Channel, seorang asisten Sule membeberkan sejumlah bisnis real estate majikannya yang berupa beberapa bidang tanah dan bangunan yang kini dijadikan kos-kosan. Total, ada sebanyak 5 buah kontrakan atau kos-kosan milik Sule yang berlokasi di Cimahi, Jawa Barat. 

Sumber: Instagram @ferdinan_sule

  • YouTube

Channel YouTube Sule yakni SULE Channel. Channel ini berisi vlog aktivitas Sule hingga obrolan podcast yang diberi nama Sulpod. Tak kalah dari SULE Channel, keluarga Sule juga memiliki channel YouTube lainnya. Channel YouTube tersebut bernama SULE FAMILY. Channel ini khusus menampilkan konten-konten terkait keluarga Sule. Bahkan, akun YouTube tersebut telah memiliki 7,6 juta subscriber, dan setiap video yang diunggahnya ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan orang. 

  • Bintang Iklan

Sule juga menjadi bintang iklan. Mulai dari iklan produk mie instan, provider telekomunikasi, sarung, hingga helm. Gaya dan tampilannya yang khas dinilai mampu membuat produk yang dia promosikan jadi mudah diingat oleh penonton.

Dari sejumlah profesi dan bisnis yang dijalani, ia bisa mengumpulkan setidaknya Rp 1 miliar per bulan. Tak heran kalau rumah mewah miliknya dan koleksi kendaraan pribadinya mencapai miliaran rupiah.   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)