Alchemy Creative Communications

Agency of the Year 2019

Indonesia PR of the Year 2019

“Saat membuat dan mendistribusikan press release kepada rekan-rekan jurnalis, kami berusaha memahami kebutuhan mereka untuk mendapatkan berita yang berbobot, relevan, dan tentunya mudah diakses. Dimulai dari memilih angle dan narasumber yang menarik dan kompeten, kami berupaya untuk meramu artikel-artikel yang kaya makna dan bermanfaat bagi orang banyak.”

Demikian testimony Emiria Ferida, Directorof Strategy and Client Relations Alchemy menanggapi kemenangan mereka sebagai PR Agency of the Year 2019 pada kategori pembuatan Press Release terbaik.

Tak cukup dalam penyiapan kontens press release, lanjut Emiria, dalam distribusinya, Alchemy juga memperhatikan peranan penting teknologi. Misalnya dengan memanfaatkan link Google Drive untuk keleluasaaan besaran konten dan foto, hingga fasilitas WhatsApp agar para jurnalis bisa mengakses berita dengan cepat.

“To listen, understand and transform adalah prinsip dasar hubungan baik yang selalu kami junjung tinggi. Kami selalu berusaha mengikuti kecepatan arus modernisasi yang kini terjadi dalam upaya untuk memahami kebutuhan para stakeholder,” tambah Emiria lagi.

Alchemy berangkat dari sebuah tim creative design yang didirikan pada 2003. Setelah berjalan beberapa tahun, Alchemy akhirnya memperluas layanannya di bidang public relations dan event organizer, sembari terus mempertahankan divisi creative design untuk mendukung semua proyek yang dijalankan.

Dengan dukungan dari para professional kreatif yang berpengalaman dan mencintai apa yang dikerjakan, Alchemy berkembang menjadi tim kecil namun tetap kuat dan efektif. Dalam interaksi dengan para stakeholders, termasuk dengan para jurnals, tim kecil selalu terlihat bersemangat dan cair. Emiria mengaku, passion seperti itu juga mereka dapatkan saat menjalin kerjasama dengan klien, dan seluruh mitra kerja sehingga setiap proyek dapat berjalan dengan penuh profesionalisme, namun tetap menyenangkan.

“Akhir kata, kami sangat menghargai apresiasi Majalah MIX. Semoga ke depannya, kami dapat terus menjalin hubungan baik dengan seluruh rekan media, dan mampu memenuhi kebutuhan mereka yang kian dinamis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)