BLIBLI TEAM IN “BUCIN DAN PEJUANG LOKAL” Indonesia Marcomm Dream Team 2023-Solid Team Category

MIX.co.id - Tim Blibli Marcomm Rangers melihat momen yang dirayakan sebagai peluang untuk terlibat dengan audiens dan mengubahnya menjadi pelanggan setia Blibli lewat kampanye yang relevan. Pada momen Valentine di bulan Februari 2022 lalu misalnya, tim menggelar kampanye #Ka5ihSayangmu di #Bucin.

Konten kampanye di bulan kasih sayang umumnya bersifat mainstream, seperti memberikan bunga atau kado sebagai ungkapan rasa sayang. Tak ingin terjebak pada hal yang mainstream, tim Marcomm Blibli meng-create konten kampanye #Ka5ihSayangmu di #Bucin dengan cara yang unik, yakni mengajak para target audiens untuk merasakan kualitas serta variasi produk, penawaran, dan layanan Blibli sebagai bagian dari perayaan cinta mereka.

Selain menawarkan promo Bucin (BUlan CINta) pada beragam produk berkualitas, untuk menciptakan experience, tim memberi kesempatan audiens makan malam (dinner) bersama Boy William dan Anya Geraldine. Caranya cukup mudah. Pertama, follow akun Instagram dan Twitter @bliblidotcom. Kedua, cari kado yang paling unik untuk Anya atau Boy. Kemudian, comment postingan Blibli di Instagram dan Twitter dengan link produk pilihan dan alasan memilih produk tersebut sebagai kado. Nantinya, Blibli akan memilih dua orang beruntung yang akan dinner spesial Valentine bareng Anya atau Boy.

Di sinilah kejelian tim Marcomm Blibli menggagas konten kampanye yang experience, dan mengeksekusinya dengan baik melalui kerja sama secara sinergitas dari seluruh anggota tim.

Tidak hanya itu. Tim juga menginisiasi kampanye #PejuangLokal di momen peringatan Kemerdekaan RI ke-76, sejalan dengan semangat Blibli untuk mengutamakan produk dan brand lokal yang tercuat dalam kampanye #KarenaLokalNo1. Dalam inisiatif tersebut, Blibli menggugah seluruh lapisan mulai pelanggan hingga seller UMKM, untuk ikut membangkitkan rasa bangga terhadap produk lokal dengan membeli maupun berjualan secara online. Blibli menggandeng musisi JFlow dalam program ini yang dikenal lewat lagu-lagunya tentang Indonesia. Untuk menggugah animo masyarakat terhadap produk lokal, Blibli menawarkan cashback mulai harga Rp77 ribu, flashsale Rp17 ribu untuk semua barang, diskon hingga Rp77 ribu, dan kolaborasi promo dengan payment banking.

Sukses kampanye tersebut tak lepas dari kepiawaian seluruh anggota tim Marcomm Blibli yang dipunggawai I Kadek Nicky selaku inisiator kampanye #Bucin dan Dimaz Kusuma selaku inisiator kampanye #PejuangLokal, serta didukung oleh tim kreatif, tim brand strategi, tim promosi, serta tim trade partnership.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)