CORCOMM TEAM INDOSAT OOREDOO HUTCHISON "Indonesia CorComm Dream Team 2024"

MIX.co.id - Demi memberikan pengalaman digital kelas dunia dan memberdayakan masyarakat, termasuk anak-anak muda di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan kampanye SOS (Save Our Socmed) 2023, dengan konsep Festival Film Pendek. Berkolaborasi dengan Narasi TV, objektif dari program tersebut adalah untuk meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat Indonesia, mendorong mereka untuk menggunakan media sosial dengan bijak, dan menginspirasi berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bermakna dan aman di media sosial.

Festival Film Pendek SOS 2023 meliputi serangkaian kegiatan seperti kompetisi film pendek, roadshow ke berbagai kampus di empat kota, media roadshow di 10 kota di Indonesia, hingga lokakarya online.

Hasilnya, program tersebut berhasil menghimpun 273 peserta film pendek, menjangkau 2.539 mahasiswa dan 1.641 peserta workshop, serta meraih total views secara organik di semua kanal digital Indosat dan Narasi yang mencapai 15,6 juta dengan jangkauan yang didapat secara organik sebesar 12,2 juta pada periode 25 Oktobert 2023-12 Maret 2024.

Keberhasilan program CorComm tersebut tak lepas dari sepak terjang tim CorComm Indosat yang tercatat solid. Dipimpin Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Tim CorComm Indosat terdiri dari Tim External Communications yang dikepalai oleh Eni Nur Ifati, Strategic Communications yang dikepalai Firdaus Pratama, Corporate Brand Management yang dikepalai Indra Wirawan, CSR (Corporate Social Responsibility) yang dikepalai Diah Kusumadewi, Internal Communications yang dikepalai Hendriansyah, serta Digital Communications yang dikepalai oleh Almansyah Auriyanto.

Tuhu Nugraha, Executive Director Indonesia Block Chain & Metaverse, yang juga salah seorang anggota dewan juri “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024”, mengakui bahwa “Festival Film Pendek SOS 2023” terhitung sangat cerdas dalam mengintegrasikan kanal digital dan offline. “Sayangnya, presentasi dan cara menjawabnya tidak inline dengan tujuannya. Lebih fokus pada data-data terukur standar, misalnya jumlah peserta, dan sebagainya. Padahal, yang utamanya terkait dengan meningkatkan persepsi,” ungkapnya.

Tim CorComm Indosat Ooredoo Hutchinson ini pun berhasil meraih predikat “Very Good” untuk kategori CorComm Dream Team-Judges Review, pada ajang “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024” yang digelar Majalah MIX MarComm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)