CorComm Team Unilever Indonesia "Indonesia CorComm Dream Team 2025"

MIX.co.id - Equity, Diversity, & Inclusion (keadilan, keberagaman, dan inklusi) atau ED&I menjadi fokus Unilever Indonesia dalam menjalankan setiap program maupun inisiatif yang digelar korporasi maupun brand-brand-nya. Tiga Fokus ED&I Unilever Indonesia adalah keadilan gender, keadilan untuk penyandang disabilitas, serta penghapusan diskriminasi dan stigma.

Sejumlah pencapaian melalui komunikasi eksternal terkait Keadilan Gender antara lain program Women in Engineering Leadership Fellowship (WULF), yang telah digelar sejak 2017 untuk mendukung para perempuan berkarier di bidang teknik. Pada 2023, 1.100 mahasiswi teknik terpilih berpartisipasi di program WULF. Selain itu, Glow & Lovely Bintang Beasiswa, yang hingga 2023, telah berhasil menjangkau lebih dari 400 perempuan muda serta 35 juta perempuan melalui platform digital. Selanjutnya, Sunslik melalui kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau dan Program Kilaukan Mimpimu, yang hingga 2022 telah menjangkau 70.000 perempuan muda dan 45.000 siswi.

Terkait “Keadilan bagi Penyandang Disabilitas”, Tim CorComm Unilever Indonesia telah menjalankan program YOU-STEP! dimana sebanyak 21 mahasiswa dengan disabilitas telah mendapatkan pelatihan untuk siap memasuki dunia kerja melalui program Youth of Unilever Self-Development Training and Enhancement Programme (YOUSTEP!), berkolaborasi dengan KONEKIN.

Sementara itu, untuk program Penghapusan Diskriminasi dan Stigma, brands dari Unilever Indonesia seperti Rexona, Dove, Sunsilk, CloseUp dan lainnya secara konsisten menghadirkan program, kampanye, maupun iklan yang lebih inklusif.

Dinilai Niken Widi Hapsari, dewan juri Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2025, Tim Unilever Indonesia mampu menerjemahkan kampanye dari global dengan pendekatan yang lebih sesuai dengan Indonesia. “Sayangnya, mereka belum mengukur dampak yang secara langsung dihasilkan dari kampanye itu untuk mendongkrak reputasi Unilever Indonesia, terutama saat Unilever sedang menghadapi isu boikot produk, harga saham yang menurun, dan PHK karyawan,” ungkapnya.

Dengan rangkaian program tersebut, Tim CorComm Unilever Indonesia berhasil meraih predikat Good untuk kategori CorComm Dream Team di ajang penghargaan “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2025” yang digelar oleh Majalah MIX MarComm dari SWA Media Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)