Team

Corporate Communication Team Indofood

CorComm Team of the Year 2019

(in Consumer Goods Industry)

Tak sekadar menjadi “penjaga reputasi” perusahaan, tim CorporateCommunication PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) juga berusaha menyentuh seluruh pemangku kepentingan. Tak kalah pentingnya, mereka juga bertanggungjawab untuk membangun network dan menjalin hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan. Baik itu publik eksternal maupun internal.

Divisi CorComm Indofood menaungi 4 departemen yang memiliki tanggungjawab berbeda. Masing-masing adalah Corporate Public Relations Department, Corporate Social Responsibility Department, Corporate Sustainability Department dan yang terakhir Corporate Communications Services Department.

“Oleh karena itu, kegiatan kami tidak hanya mengelola semua komunikasi internal dan ekternal, tetapi juga melakukan fungsi dan peran dalam kegiatan public affairs, issue and crisis management handling, corporate identity and Corporate brand guardian; mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan juga mewujudkan kegiatan keberlanjutan perusahaan,” papar Stefanus Indrayana, Head of Corporate Communications Division Indofood.

Cakupan yang sangat besar dan luas tersebut, jelas Indra kemudian, perlu ditindak-lanjuti dengan sangat berhati-hati dan terintergrasi mengingat Indofood Group merupakan perusahaan “total foods solutions”. Dalam menjalankan operasional bisnisnya, perusahaan ini memiliki empat Kelompok Usaha Bisnis Strategis yaitu Grup Produk Konsumen Bermerek, Grup Bogasari, Grup Agribisnis dan Grup Distribution. “Sudah tentu hal ini tidak mudah dan sangat kompleks,” ujarnya.

Atas nama Indofood dan Tim Corporate Communications, ia mengucapkan apreasiasi terhadap kalangan jurnalis yang telah memilih Indofood sebagai The Best Corporate Communications Team selama tiga tahun berturut-turut. “Lebih membanggakan lagi, pada 2019 ini kami diberikan penghargaan sebagai Tim Komunikasi Perusahaan Terfavorit. Kami sangat menghargai apa yang sudah teman-teman wartawan dan media lakukan untuk kami, semoga ke depan kami bisa terus menjalin hubungan yang semakin baik dan mesra,” pungkasnya.

Nurur R. Bintari

Recent Posts

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

3 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

9 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

11 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

13 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

14 hours ago