CorComm Team of the Year 2019
(in Property, Real Estate, and Building Construction Industry)
Sejarah tim CorporateCommunications (dan Marketing) Sinarmas Land dimulai pada 2011. Saat itu, grup perusahaan memasang target membangun brand awareness Sinar Mas Land sebagai corporate identity dari setiap proyek miliki Duta Pertiwi maupun Bumi Serpong Damai (BSD) yang kini jumlahnya sudah mencapai lebih dari 40 proyek properti.
Selain itu, perusahaan juga menetapkan objektif menciptakanbrand image bahwa Sinar Mas Land adalah perusahaan terpercaya. Melalui kampanye yang akan dikembangkan kemudian, perusahaan berharap seluruh proyek properti yang di-endorse dengan brand Sinarmas Land menjadi jaminan mutu.
Untuk mengimplementasikan kebijakan tersebut, Sinar Mas Land lalu membentuk divisi Corporate Communication & Marketing. Divisi ini terdiri dari dua tim, yaitu tim Corporate Marketing dan tim Corporate Communication.
Secara spesifik, Tim CorComm Sinarmas Land memiliki beberapa tanggung jawab dalam mewujudkan misi perusahaan. Antara lain merencanakan dan mengimplementasikan agenda Public Relations (PR), digital communications (termasuk social media campaign), mengembangkan community marketing, dan menciptakan internal communication, Sinarmas Land.