DANA Indonesia “CorComm Effective Team 2021”

“Kunci keberhasilan dari setiap proyek yang dijalankan tim Corcomm Dana Indonesia, termasuk proyek DANA Donasi selalu kami tekankan pada kolaborasi dan komunikasi. Artinya, kami tidak bertumpu pada satu orang saja, tetapi melibatkan seluruh tim lainnya agar bisa bertukar pendapat dan menyelesaikan kendala bersama,” ucap Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia.

Menurut Agustina, salah satu kekuatan yang mendorong efektivitas kerja mereka adalah kesamaan visi untuk membantu masyarakat Indonesia menuju layanan keuangan yang inklusif. Keinginan untuk meraih visi tersebut dipadu dengan implementasi DANA 7 values (embrace change, result driven, resilience, integrity, customer first, humble, dan teamwork) yang selalu disosialisasikan dan ditanamkan dalam karyawan DANA. Ditambah komunikasi terbuka di antara seluruh tim, mereka juga semakin mudah mengeksekusi program serta memastikan program berjalan dengan baik dari awal hingga akhir.

“Hasilnya, setiap strategi yang kami jalankan selalu terencana dan terukur. Dan dari setiap program yang telah berhasil diselenggarakan, akan selalu kami jadikan acuan sebagai evaluasi untuk mencanangkan program berikutnya yang lebih baik,” tambahnya.

Teknologi digital mereka serap sebagai disrupsi yang positif dengan menerapkan teknologi digital dalam berbagai programnya. Oleh karena itu, tim dituntut untuk terus mengaktualisasi diri mengenai teknologi digital dan membahas kemungkinan-kemungkinan yang dapat dikembangkan lewat teknologi digital.

Pandemi tidak menghalangi tim ini untuk saling bekerja sama baik dalam menjalankan berbagai tugas dan program. Meski dibatasi kontak fisik atau tatap muka, mereka tetap mengusahakan kelancaran komunikasi melalui meeting mingguan untuk menjaga alur kerja.

Kepedulian DANA akan kondisi karyawan selama pandemi ditunjukkan melalui pembekalan berbagai program internal yang tidak hanya edukatif tetapi juga rekreatif. Dengan demikian seluruh karyawan termasuk tim Corporate Communications dapat merasakan kebersamaan tersebut meski terpisah jarak. (Bin)

Tim CorComm DANA Indonesia:

  • Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer
  • Theo Kartawijaya, Communications Analyst
  • Diah Fanny Amalia, Public Relations Specialist
  • Aldy Giraldie, Head of External Communications
  • Risvi Maulana, Communications Content Specialist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)