IndiHome “MarComm Excellent Team 2021”

Ada tiga program yang merupakan pioneer dari program IndiHome (Telkom Group) di masa pandemi, yakni “IndiHome SBBM Cover Song Competition”, “IndiHome Business Case Competition”, dan “IndiHome Charity: Berbagi Bersama IndiHome”. Tiga program yang memberikan dukungan kepada masyarakat itu pun mendapatkan nilai tinggi dari para dewan juri pada saat penjurian online “MarComm & CorComm Dream Team of The Year 2021” yang digelar oleh Majalah MIX.

Dijelaskan Chief Marketing Officer IndiHome Afifudin, sukses IndiHome dalam mengeksekusi setiap program tak lepas dari kekuatan tim. “Setiap tim memiliki peran dan fungsi sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Pada saat program sudah diputuskan, setiap tim akan membuat strategi khusus berkaitan dengan jobdesk yang diberikan.”

Menurutnya, kesulitan terbesar adalah pada saat harus membuat berbagai macam alternatif skenario sesuai dengan adanya perubahan-perubahan kebijakan, antara lain kebijakan terkait pelaksaan acara di masa Covid-19. “Dengan totalitas dan kekompakan seluruh tim, semua acara berjalan dengan lancar,” yakinnya.

Dalam menghadapi disrupsi akibat teknologi digital, diakui Afifudin, Tim Marketing Communication IndiHome sudah bersiap diri dan membentuk dedicated team yang membantu merencanakan, menjalankan, hingga memonitor kegiatan digital marketing.

“Kami memaksimalkan penggunaan social media marketing dan caring, SEO/SEM, hingga Digital Marketing Operations. Untuk memaksimalkan layanan caring secara digital, IndiHome juga menyediakan Command Center yang tentunya membantu kami dalam mendeteksi potensi terjadinya gangguan, baik di elemen infrastruktur jaringan maupun di perangkat pelanggan,” katanya.

Sementara itu, dalam menghadapi disrupsi akibat pandemi, Tim Marketing Communication IndiHome menghadapinya dengan menerapkan Integrated Marketing dan 360° Digital Campaign.

“Kami memberikan fokus yang besar pada kegiatan komunikasi secara digital. Strategi komunikasi juga menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini dimana kampanye serta konten pemasaran yang disajikan kepada pelanggan menitikberatkan pada empathy, responsibility, usefulness, giving, dan solution. IndiHome terus berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas layanan untuk memberikan customer experience terbaik kepada para pelanggan,” lanjut Afifudin.

Tim MarComm IndiHome:

  • Afifudin, Chief Marketing Officer
  • Yota Y. Goestinnenda, Head of Public Relations
  • Nolis, Head of Creative Content
  • Dyah R. Rasyida, Head of Digital Marketing
  • Bernaully C., Head of Event Strategy
  • Deni Wahyudi, Head of Brand Management
  • Pepih Supriatna, Head of Marketing Activation
  • Edy Kusnadi, Head of Sponsorship & Marketing Support Management

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)