Inilah Tim Revitalisasi Alfacart.com

Menurut Haryo, tim yang mengusung value integrity, team work collaboration, excellence oriented, serta fun & dinamic ini terdiri dari anak-anak muda berusia 20-30 tahun. “Atmosfir kerja yang nyaman, cair, namun tetap profesional, membuat ritme kerja tim menjadi produktif. Kami percaya, jika karyawan happy, maka karyawan pun akan produktif,” lanjut Haryo.

tim-alfacart-2

Soal tantangan yang dihadapi tim marketing, tandas Haryo, salah satunya adalah mengubah persepsi konsumen Indonesia yang telah mengindentikan Alfacart.com dengan produk groseri. Padahal, Alfacart.com memiliki empat pilar, yakni lifestyle, electric, fashion, dan grocery. Guna membangun brand awareness dan mengubah persepsi konsumen, Alfacart.com memilih pendekatan Public Relations (PR) dan strategic partnership dengan berbagai perusahaan.

“Strategi lain yang kami lakukan adalah customer acquisition. Artinya, kami tidak ingin sekadar memindahkan kantong pembelanja di gerai Alfamart ke Alfacart.com, atau sebaliknya. Namun, kami ingin membidik market baru. Oleh karena itu, kami memberikan kemudahan bagi pelanggan Alfacart.com untuk membayar dan mengambil barang pesanan mereka di gera-gerai Alfamart terdekat atau dilakukan secara O2O (Online to Offline),” ungkapnya.

Pendekatan belanja O2O—khususnya Layanan Pick Up di Toko Alfamart—hingga saat ini mendapatkan respon tinggi dari para pelanggan, baik pelanggan di wilayah Jakarta yang terkenal dengan gaya hidup urbannya maupun pelanggan di luar Jakarta. “Sebanyak 84% pelanggan di wilayah Jakarta dan 90,73% pelanggan di luar Jakarta melakukan pengambilan barang di toko Alfamart yang berfungsi sebagai pick up point. Hal itu tentu saja mendatangkan trafik di gerai Alfamart,” tutup Haryo yang menceritakan bahwa karaoke, nonton, hingga makan bareng menjadi pilihan tim agar makin kompak.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)