MIX.co.id - Sepanjang 2023, tim MarComm 3 (dari Indosat Ooredoo Hutchison Group) melanjutkan dua program tahunan unggulannya, yakni “Generasi Happy” dan “H3RO”. Jika “Generasi Happy 2023” merupakan program yang mengajak dan memberdayakan generasi muda untuk memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif; maka “H3RO 2023” merupakan turnamen eSports dan pelatihan H3RO Gaming Academy untuk memberdayakan para gamer pemula hingga ke daerah pelosok di Indonesia.
Program “Generasi Happy 2023” berhasil menghimpun 38 ribu pengunjung di lima kota, PR value senilai lebih dari Rp15 miliar, total impresi di media online lebih dari 1 juta, serta total impresi di media sosial yang mencapai lebih dari 86 juta. Bahkan, berdasarkan Nielsen, 3 berhasil meningkatkan rating InnovativeBrand dan Trendsetter Brand pada kuartal ketiga 2023, jika dibandingkan kuartal keempat 2022. Selain itu, 3 berhasil menempati peringkat pertama untuk hasil pencarian Google SEO dengan kata kunci ‘Generasi Happy’, ‘Paket Happy’, ‘Provider Dukung Potensi Kreasi Gen Z’.
Sementara itu, “Turnamen H3RO Esports 4.0” sukses empat kali trending di YouTube, meraih total 9.165 partisipan, total digital reach lebih dari 84,5 juta, total views eSports Tournament yang mencapai lebih dari 37,1 juta; total digital engagement yang mencapai lebih dari 13,3 juta, dan total PRvalue Rp 10,3 miliar.
Keberhasilan itu, tak lepas dari kekompakan Tim MarComm 3, yang dipimpin oleh Galuh Neftita selaku SVP Head of Brand Marketing & Communications. Tim Brand Marketing & Communications yang terdiri dari Tim Digital Engagement & PR yang dipimpin M. Thoriq S. Husein; Brand Activations & Visibility yang dipimpin Yungni Mulyadi; Brand Engagement yang dipimpin Kevin Indra; Media Strategy (Paid) yang dipimpin Tines Priandini; dan Project Integration yang dipimpin Nimmie Pujiastuti.
Salah seorang anggota dewan juri “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024”, Tuhu Nugraha, yang juga Executive Director Indonesia Block Chain & Metaverse menilai program yang digelar 3 sangat terstruktur dan disiplin, baik dari tujuan, eksekusi, maupun evaluasinya. Tak heran, jika Tim MarComm 3 sukses meraih predikat verygood dari Dewan Juri Indonesia MarComm Dream Team 2024 yang digelar Majalah MIX MarComm.