MIX.co.id - Tahun ini, Tim Marcomm Indosat Ooredoo Hutchison-IM3 sukses menyabet predikat “Very Good” di industri telekomunikasi pada ajang “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024” yang digelar Majalah MIX MarComm melalui survei kepada para jurnalis Indonesia.
Keberhasilan tersebut tak lepas dari sepak terjang Tim MarComm Indosat Ooredoo Hutchison-IM3 dalam melancarkan kampanye pemasaran dan mengkomunikasikannya kepada media maupun masyarakat melalui kanal offline dan online.
Stevy, Jurnalis Youngster.id, menilai, strategi Tim Marcomm Indosat-IM3 masih relevan dengan tantangan yang dihadapi. Mereka berhasil mengidentifikasi tantangan utama Indosat-IM3 di tengah ketatnya persaingan industri telekomunikasi. “Mereka juga mampu mengembangkan strategi yang efektif dalam sejumlah kegiatan perusahaan pasca merger. Strategi ini terbukti efektif dalam mengangkat citra baik perusahaan dalam bisnis maupun masyarakat,” ucapnya.
Terkait upaya Tim MarComm Indosat IM3 dalam membangun hubungan dengan media, diakui Stevy, sejauh ini mereka telah menjalin hubungan yang baik dengan media untuk mendapatkan publikasi yang positif dan membangun kepercayaan publik. “Mereka juga cukup proaktif dan terbuka dalam membangun hubungan dengan media,” lanjutnya.
Bahkan, dinilai Stevy, Indosat IM3 cukup berhasil menggunakan kanal digital untuk menjangkau audiens yang lebih luas, antara lain melalui akun Instagram @indosat. “Hanya saja, Indosat belum efektif dalam membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan, hubungan cenderung masih satu arah dan belum banyak mendapatkan umpan balik secara langsung,” katanya menjawab pertanyaan tentang membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens mereka.