MIX.co.id - Di ranah perbankan, BCA menjadi salah satu perusahaan yang paling update dengan perkembangan dunia digital. Sebagai bagian dari strategi marketing komunikasi, BCA gencar menjalankan digital marketing dengan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan engagement dengan nasabahnya.
Masifnya BCA mengedukasi layanan mobile mengantarkan Tima MarComm-nya pada posisi teratas pada ajang “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2025” yang digelar Majalah MIX MarComm melalui survei kepada jurnalis media mainstream dan digital di kategori mobilebanking (m-banking).
Tim BCA melakukan edukasi m-banking melalui media sosial dengan berbagai konten menarik dan selalu update, termasuk video edukasi, infografis, dan posting-an yang membahas fitur, keamanan, dan tips penggunaan BCA Mobile, termasuk program promo. Konten ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nasabah tentang m-banking, serta membantu mereka dalam menggunakan aplikasi dengan aman dan efektif.
Di platform digital YouTube misalnya, melalui akun@SolusiBCA, tersaji beragam konten, seperti Tutorial BCA mobile, dapat dijumpai beragam posting-an, diantaranya “Kontrol Transaksi Debit BCA di BCA Mobile”, “Cara Daftar Koneksi Kartu Kredit di Aplikasi BCA Mobile”, atau tutorial “Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu Menggunakan BCA Mobile.”
Febri, jurnalis dari media Review, mengapresiasi konten-konten yang di-posting di kanal YouTube akun@SolusiBCA. “Kontennya beragam, dan sangat menarik,” katanya. Produk mobile BCA meliputi BCA Mobile, myBCA, dan BSya (BCA Syariah). BCA Mobile adalah aplikasi mobile banking untuk transaksi perbankan sehari-hari, sedangkan myBCA memungkinkan nasabah mengakses seluruh portofolio produk BCA.
Di ranah below the line, edukasi m-banking juga dijalankan, baik melalui event maupun menyelengarakan konferensi pers, termasuk menyampaikan perkembangan terkini, seperti peluncuran fitur terbaru. Hal lain yang juga mendapat apresiasi dari kalangan jurnalis adalah sikap kooperatif yang dikembangkan seluruh tim Corcomm dan Marcomm BCA dalam menghadapi awak media. “Mereka welcome dan sangat support awak media dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ungkap para jurnalis yang biasa meliput perbankan.