Ini Dia, “Top 10 Indonesia Most Available RTD Milk”

Indonesia Retail Marketing Award 2015, RTD Milk

Bekerjasama dengan Qasa Consulting, Majalah MIX MarComm kembali mengadakan Indonesia Retail Marketing Award. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini penilaian berdasarkan pada tiga parameter, yakni avaliability, visibility, dan affordability. Availability berarti berdasar pada ketersediaan produk di outlet dengan ukuran kemasan yang tepat (Right Pack in The Outlet); visibility berarti berdasar pada Display dan POSM produk di outlet; sementara affordability berarti berdasar pada keterjangkauan harga produk di outlet (Right Price in Outlet).

Ajang penghargaan ini berdasarkan pada survei yang diadakan selama sebulan, 13 Mei – 13 Juni 2015, pada 1.221 outlet tradisional, mulai dari toko eceran, warung belanja, hingga kios rokok—di tujuh kota besar yaitu, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan & Makassar.

Survey ini terbagi dalam 12 kategori Obat Batuk (42 brands), Saos Sambal/Chili Sauce (18 brands), Popok Bayi/Baby Diapers (27 brands), Obat Flu & Batuk (17 brands), Obat Flu (32 brands), Kopi Bubuk Bermerek Dalam Kemasan (46 brands), minuman siap saji/Ready To Drink (RTD) Energy Drink (26 brands), Minuman Berperisa Dalam Kemasan/RTD Flavour (60 brands), RTD Isotonic (21 brands), RTD Coffee (21 brands), RTD Milk (39 brands), dan RTD Tea (51 brands).

Siapa saja “Top 10 Indonesia Most Available RTD Milk” pada ajang INDONESIA RETAIL MARKETING AWARD 2015? Berikut adalah pemenangnya:

  1. Ultra Milk (Index: 73,8%)
  2. Indomilk Susu Cair (Index: 30,7%)
  3. Frissian Flag (Index: 23,9%)
  4. Milo (Index: 22,2%)
  5. Bear Brand (Index: 16,7%)
  6. Clevo (Index: 11,3%)
  7. Yes (Index: 4,0%)
  8. Diamond Milk (Index: 2,2%)
  9. Susu Bantal (Index: 1,2%)
  10. Milkuat (Index: 1,1%)
Lis Hendriani

Recent Posts

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

3 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

5 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

16 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

16 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

17 hours ago