Majalah MIX MarComm bersama Qasa Consulting untuk kedua kalinya menggelar Indonesia Retail Marketing Award. Tahun ini, parameter yang menjadi acuan penilaian terbagi menjadi tiga, yaitu; avalability, visibility, dan affordability. Pada availability, pemenang dipilih berdasarkan ketersediaan produk di outlet dengan ukuran kemasan yang tepat (Right Pack in The Outlet), visibility berdasarkan display dan POSM produk di outlet; serta affordability berdasarkan keterjangkauan harga produk di outlet (Right Price in Outlet).
Survei untuk penghargaan ini diadakan selama sebulan, pada 13 Mei hingga 13 Juni lalu, yang membidik 1.221 outlet tradisional (toko eceran, warung belanja, dan kios rokok) di tujuh kota besar – Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.
Terdapat 12 kategori dalam survei ini, yakni Saos Sambal/Chili Sauce (18 brands), Kopi Bubuk Bermerek Dalam Kemasan (46 brands), minuman siap saji/Ready To Drink (RTD) Energy Drink (26 brands), Obat Batuk (42 brands), Obat Flu & Batuk (17 brands), Popok Bayi/Baby Diapers (27 brands), Obat Flu (32 brands), Minuman Berperisa Dalam Kemasan/RTD Flavour (60 brands), RTD Isotonic (21 brands), RTD Coffee (21 brands), RTD Milk (39 brands), dan RTD Tea (51 brands).
Siapa saja yang termasuk dalam “Top 10 Indonesia Most Available Obat Batuk”? Berikut adalah hasil survei kami:
MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…
MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…
MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…
MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…