Winners Kategori Community Event
Winners Kategori Sport Event
Winners Kategori Special Event
Winners Kategori Festival Exhibition
Winners Kategori Contest Competition
Majalah MIX Marcomm dari kelompok Media SWA, satu-satunya media yang fokus mengupas strategi komunikasi pemasaran brand, untuk kedelapan kalinya memberikan penghargaan kepada brand yang berhasil menciptakan aktivasi merek yang experiential bagi khalayak sasarannya dan impactful bagi kinerja brand-nya.
Terdapat hampir 100 activation yang masuk ke meja juri. Masing-masing event tersebut dikelompokkan berdasarkan jenisnya menjadi lima kategori, yaitu “Sport Event”--termasuk di dalamnya Running Event, Community Event, Festival&Exhibition, Contest&Competition, dan Special Event. Special Event adalah event yang tidak termasuk empat kategori sebelumnya—bisa berupa one day occasion event, atau thematic event.
Masing-masing program kemudian dinilai oleh empat orang juri kompeten yang berasal dari kalangan pakar, praktisi, dan media. Mereka adalah Adi Wijaya, praktisi senior brand activation di Indonesia; Sumardy, pengamat pemasaran, CEO Buzz&Co; Dorien Kartikawangi, Associate Professor School of Communication Unika Atma Jaya; dan Edhy Aruman, Redaktur Senior Majalah MIX MarComm. Untuk catatan, kepada juri yang memiliki konflik kepentingan dengan materi yang dievaluasi, kami meminta yang bersangkutan untuk mengosongkan penilaian, sehingga nilai yang direkapitulasi adalah total rata-rata penilaian (Total Average).
Para juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria sebagai berikut:
Pertama, KONSEP STRATEGI, menilai efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan brand—seperti yang digambarkan di dalam latar belakang penyelenggaraannya—menilai originalitas dan uniqueness konsep, serta relevansi konsep dengan nilai-nilai yang diusung brand.
Kedua, EKSEKUSI, menilai kreativitas eksekusi, efisiensi biaya, termasuk detail eksekusi program.
Ketiga, INTERAKSI, menilai tingkat bonding dan interaksi brand...