Begini Cara Lenzing Group Praktikkan Prinsip Keberlanjutan

MIX.co.id - PT South Pacific Viscose (SPV), sebagai bagian dari Lenzing Group, merupakan salah satu perusahaan yang mengusung prinsip keberlanjutan dalam setiap proses produksi yang dijalankan. Konsep keberlanjutan tersebut sudah dipraktikkan pada pabrik SPV yang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dituturkan Sigit Indrayana, Corporate Affairs Manager PT South Pacific Viscose, ”Sebagai bagian dari Lenzing Group yang menerapkan best practices dalam sustainability, SPV juga memiliki komitmen dalam menerapkan best practices sustainability dalam mendorong penerapan sirkular ekonomi di Indonesia dan bisa berkontribusi bagi program pemerintah dalam menerapkan Net-Zero Emission pada tahun 2050.”

Lebih jauh ia menegaskan bahwa penerapan praktik keberlanjutan dari Lenzing dapat terlihat dari hasil produksi Lenzing yang juga didistribusikan di Indonesia, yakni serat bermerek Tencel dan Lenzing Ecovero, serat berbahan dasar kayu yang tersertifikasi dan ramah terhadap lingkungan. Kedua merek serat tersebut juga menjadi highlight dari Lenzing saat menjadi eksibitor dalam acara Indo Intertex 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)