Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap Nikmat, pada hari ini (26/4), di Jakarta. Gerai pertama Ayam Cap Nikmat hadir di lokasi strstegis, Jl. Tebet Utara Dalam No. 12, Jakarta.

Dituturkan Chief Operating Officer PT Mitra Boga Ventura Martinus Sunu Susatyo, Ayam Cap Nikmat mengusung konsep Kuliner Nusantara dengan hsrgs terjangkau. "Meski harga terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu, kami menggunakan resep turun temurun dengan 24 bumbu rempah pilihan khas Indonesia untuk membuat semua menu di Ayam Cap Nikmat. Dengan demikian, menu yang kami sajikan memiliki kualitas terbaik di kelasnya," katanya.

Lebih jauh ia memaparkan, Ayam Cap Nikmat mempunyai varian menu lengkap mulai dari ayam goreng, ayam bakar, hingga ikan. Selain itu, semakin lengkap dengan adanya oseng paru, sayur asem, hingga menu tambahan lainnya seperti kulit, usus, dan ati ampela. "Menu-menu tersebut akan semakin nikmat dengan adanya aneka varian sambal favorit yang bisa langsung dipilih pembeli, antara lain chili oil, sambal dadak, sambal korek, dan sambal ijo.

“Menu spesial di Ayam Cap Nikmat pastinya adalah ayam bakar dan ayam goreng itu sendiri yang disajikan dengan Sambal Chili Oil. Chili Oil kami dipadukan dengan bumbu kacang yang menambah cita rasa unik dan nggak akan bisa ditemukan dimanapun," imbuh Ncess Nabati, partner bisnis dari MBV Group, yang juga dikenal sebagai KOL (Key Opinion Leader) dan host di program kuliner di statiun televisi.

Pada saat ramadan atau puasa, Ayam Cap Nikmat sudah soft launching. "Antusiasme masyarakat pun tercatat tinggi. Rata-rata per hari bisa terjual 600 porsi," ungkap Martinus, yang menyebutkan bahwa pembeli Ayam Cap Nikmat juga ada yang dalam partai besar untuk acara kantor dan sebagainya.

Bersamaan dengan Ayam Cap Nikmat, MBV Group juga meluncurkan Jus Aja! yang menyajikan berbagai macam jus buah segar serta varian kreasi es, seperti es teler durian, es teler alpukat, es campur, dan sebagainya.

“Pelanggan Ayam Cap Nikmat dapat menikmati berbagai macam pilihan minuman segar di Jus Aja! Ada jus buah, kreasi es, dan jus buah yang di mix. Menu andalannya ada Es Teler Durian dan Es Teler Alpukat. Harganya juga affordable, mulai dari Rp 12.000," ujar Martinus.

Lebih lanjut ia menegaskan, terkait ekspansi, MBV Group akan membuka peluang kemitraan untuk kedua brand itu melalui franchise. "Saat ini, kami sedang menggodok konsep franchise Ayam Cap Nikmat terlebih dahulu. Franchise fee-nya mungkin sekitar Rp 150 juta, untuk bahan baku, peralatan, dan pendampingan. Kami menargetkan, tahun ini kami bisa meraih 50 mitra yang berlokasi di pulau Jawa," patoknya.

Tidak hanya fokus pada kemitraan, lanjut Martinus, ekspansi Ayam Cap Enak juga akan dilakukan dengan membuka 3-4 gerai (milik MBV Group) di Bintaro, Bekasi, dan Tangerang hingga akhir tahun ini. "Untuk gerai di Tebet ini, total investasi mencapai Rp 500 juta. Target kami, setahun sudah bisa BEP (Break Even Point)," ia menargetkan.

Bahkan, Ayam Cap Nikmat juga akan diproduksi dalam bentuk froozen foods yang akan dijual di platform online, seperti Tokopedia dan Shopee. Satu bungkus Ayam Cap Nikmat yang froozen foods akan dibandrol dengan harga Rp 90 ribuan.

Dalam rangkaian peluncuran, MBV Group juga menggelar program promo sepanjang 26-28 April 2024, yakni Rp 10 ribu untuk satu porsi Ayam Cap Nikmat dan Buy 1 Get 1 Free untuk Jus Aja!

Sementara itu, untuk membangun brand awareness, MBV Group memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan TikTok, serta menggandeng KOL maupun food bloger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)