Dongkrak Sektor Pariwisata Jakarta, JXB Luncurkan The Tavia Collection

MIX.co.id – Jakarta Experience Board (JXB) atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) meluncurkan “The Tavia Collection” untuk mendukung sektor pariwisata di DKI Jakarta. Acara peluncuran digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (16/5), dihadiri segenap jajaran Pemprov DKI Jakarta serta pimpinan RSUD dan BUMD.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Hartati, mengapresiasi inovasi yang dilakukan JXB.  Menurutnya, The Tavia Collection diluncurkan di momen yang sangat tepat, terutama ketika pada 2024 Jakarta tidak lagi menjadi ibukota namun diberikan tugas khusus sebagai kota berbasis perekonomian.

“Jakarta sedang menyiapkan menjadi global city. Saat ini Jakarta menyumbang 17-18 persen dari total perekonomian nasional,” ujarnya.

Diungkapkan, okupansi hotel sudah membaik, meski belum merata. Ketika Jakarta telah menjadi global city, hotel-hotel JXB dapat mendukung program pariwisata Jakarta untuk berkembang lebih baik. “The Tavia Collection diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia perhotelan dan pariwisata Jakarta,” imbuh Sri Hartati.

The Tavia disadur dari kata Batavia, yang menorehkan banyak cerita dan layak untuk diabadikan. Berbagai cerita ini dihidupkan melalui sebuah konsep besar The Tavia Collection. Konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, nuansa visualisasi dan keramahan pelayanan.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi, menjelaskan bahwa The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman otentik tentang Jakarta.

“Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen,” paparnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)