VIDIO: REVOLUSI STREAMING DENGAN SENTUHAN LOKAL

Menggabungkan teknologi canggih dan kearifan lokal, Vidio telah merevolusi industri streaming di Indonesia, menawarkan konten yang resonan dan memikat hati jutaan penonton.

.

.

Vidio adalah platform streaming video yang menawarkan beragam konten, mulai dari siaran TV langsung, film, sinetron, seri orisinal, hingga siaran olahraga. Platform ini menyediakan akses ke berbagai liga sepak bola terkemuka seperti Liga 1 Indonesia, Liga Champions, dan liga-liga top Eropa, membuatnya populer di kalangan penggemar olahraga.

Vidio juga dikenal dengan koleksi serial dan filmnya, baik lokal maupun internasional, yang bisa diakses melalui berbagai perangkat. Platform streaming ini telah memenangkan hati lebih dari 4 juta pelanggan berbayar dalam satu dekade.

Dalam episode pertama BizzComm Podcast Majalah SWA dan Fakultas Bisnis LSPR, Yosef Kanto, Presiden Pengembangan Bisnis dari Vidio, memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana Vidio, sebagai pelopor layanan streaming lokal, berhasil bersaing dengan raksasa seperti Netflix, Disney+, dan Prime Video. “Strategi unik yang kami gunakan untuk menavigasi pasar lokal dan global, serta tantangan dan peluang yang muncul dari membuat model AI kami menjadi sumber terbuka.”

Pada tahun 2019, strategi baru yang dijalankan Vidio adalah dengan mengandalkan olahraga sebagai daya tarik utama diluncurkan. Namun, situasi berubah drastis ketika pandemi melanda di tahun 2020, menyebabkan kegiatan olahraga di seluruh dunia terhenti dan banyak orang terpaksa berdiam di rumah.

Situasi ini, meskipun menegangkan, membuka peluang lain. Konten lain seperti serial original dan drama Korea tiba-tiba menjadi sangat relevan karena orang mencari hiburan dari rumah. Fenomena ini bisa dilihat sebagai berkah terselubung, memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dan menguji model bisnis yang berfokus pada konten berkualitas sebagai raja—sebuah prinsip yang dipercaya sebagai kunci sukses di era digital.

Vidio menonjol sebagai platform yang mengedepankan strategi berbeda untuk menarik penonton lokal. Sebagai pemain lokal yang telah beroperasi selama lebih dari satu dekade, Vidio memahami pentingnya konten yang resonan dengan kebudayaan dan selera penonton Indonesia.

Fokus pada Konten Lokal

Salah satu strategi utama Vidio adalah penekanan kuat pada produksi dan distribusi konten lokal. Dari drama hingga acara realitas dan olahraga, Vidio berinvestasi dalam konten yang menggambarkan nuansa budaya Indonesia. Platform ini tidak hanya sebagai penyedia layanan streaming tapi juga sebagai produser konten, yang menghasilkan seri orisinal yang berbicara langsung dengan hati dan pikiran penonton Indonesia.

Kemitraan Strategis. Vidio juga mengembangkan kemitraan strategis dengan berbagai pihak, termasuk stasiun televisi lokal, perusahaan telekomunikasi, dan bahkan liga-liga olahraga lokal. Misalnya, hak eksklusif untuk menayangkan pertandingan sepak bola lokal dan internasional menjadi salah satu daya tarik utama, memanfaatkan gairah masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)