Begini Pendekatan Komunitas di Kampanye Keselamatan Berkendara Garda Oto

Sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap keselamatan berkendara, Garda Oto yang merupakan produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, menggelar inisiatif sosial bertajuk “Always Drive Safely”. Program berkelanjutan yang digelar sejak 12 tahun lalu itu merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara Astra Group, “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”.

Tahun ini, kampanye tersebut digelar Garda Oto lewat pendekatan komunitas atau Community Gathering dengan tema ”Let The Adventure Begin”. Tak kurang dari 35 komunitas mobil pilihan berkumpul di CGV Cinemas Pacific Place Jakarta, Sabtu lalu (17/3). Melalui program tersebut, Garda Oto juga mengajak para member komunitas yang hadir untuk menggunakan aplikasi Otocare.

Dijelaskan Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim, berbeda dengan kegiatan gathering lainnya, Garda Oto sengaja tidak mengumumkan lokasi berkumpul sebelumnya hingga pada hari H seluruh peserta baru bisa mengetahui lokasi yang dimaksud melalui fitur Friends dan Meet Up yang terdapat pada aplikasi Otocare. “Selain dapat mengetahui lokasi pelaksanaan acara, melalui fitur tersebut, masing-masing anggota komunitas juga dapat memantau lokasi dari masing-masing anggotanya,” katanya.

Selain untuk meningkatkan sinergi positif serta memberikan pengalaman menggunakan fitur terbaru dalam Otocare, lanjut Gunawan, Garda Oto juga menjadikan Community Gathering kali ini sebagai ajang untuk memberikan apresiasi kepada komunitas mobil yang paling aktif mengampanyekan gerakan Always Drive Safely serta senantiasa menjadi pelopor keselamatan berkendara. Dalam hal ini, komunitas Velozity terpilih sebagai komunitas mobil yang paling aktif mengampanyekan gerakan Always Drive Safely.

“Selain itu, apresiasi juga kami berikan kepada komunitas mobil yang paling aktif menjadi perpanjangan tangan dari setiap konten yang dirilis oleh Garda Oto melalui media sosial, yaitu komunitas Teruci chapter Palembang,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait kesadaran anggota komunitas mobil tentang pentingnya asuransi sebagai salah satu metode pengelolaan keuangan efektif, Gunawan berpendapat hal itu masih perlu ditingkatkan. “Sebab, masih ada anggota komunitas mobil yang belum berasuransi, sehingga keuntungan berasuransi tidak bisa tergambar dengan jelas,” yakinnya.

Ia menilai, cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesadaran berasuransi adalah dengan memberikan pengalaman keuntungan berasuransi itu sendiri. “Untuk itu, pada kegiatan kali ini, secara cuma-cuma kami bagikan GOXC kepada seluruh anggota komunitas yang hadir,” tuturnya.

GOXC atau Garda Oto eXperience Card, papar Head of Communication and Event Asuransi Astra L. Iwan Pranoto, merupakan layanan cuma-cuma yang diberikan Garda Oto sebagai bentuk pengenalan atas berbagai layanan yang dimiliki Garda Oto. Melalui GOXC, non pelanggan Garda Oto dapat menikmati seluruh layanan darurat yang selama ini dinikmati pelanggan Garda Oto, mulai dari layanan ban kempis hingga mobil derek.

“Selain bentuk pengenalan layanan, GOXC juga merupakan sarana bagi Asuransi Astra untuk dapat melakukan literasi keuangan. Harapannya, selain menjadi pelopor keselamatan berkendara, anggota komunitas mobil juga bisa menjadi pelopor mudahnya berasuransi,” tutup Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)