"Toys & Comics Fair 2019" Kembali Gandeng Tokopedia

"The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019" kembali dihelat di tahun ini. Pameran mainan dan komik berskala internasional yang digelar Sacca Production itu hadir selama dua hari, 16-17 Maret 2019, di Balai Kartini, Jakarta. Untuk kedua kalinya, pameran tersebut bekerja sama dengan Tokopedia, salah satu Unicorn di Indonesia. Istimewanya, pameran mainan dan komik tahunan berskala Internasional itu juga masuk dalam Agenda Tahunan Kota Jakarta, Enjoy Jakarta.

“Ini merupakan pelaksanaan pameran yang ke-15 kalinya. Setiap tahunnya, animo pengunjung, komunitas pecinta mainan dan komik, serta cosplay sangat antusias. Pameran ini tidak hanya sekadar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus," ucap Riza Satyagraha, Inisiator Penyelenggara Event Tahunan The Jakarta Toys and Comic Fair.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa objektif dari pameran tersebut adalah memberikan wadah bagi komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics, dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini. Selain itu, diharapkan pameran ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi tersebut.

Tentu saja, bagi para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional, pameran ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching. Termasuk, sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

Diungkapkan Yehezkiel Tobias, Business Partnership Team Tokopedia, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Sacca Production atas kerja samanya. Ini merupakan kedua kalinya Tokopedia berpartisipasi di ajang pameran mainan dan komik terbesar. Setelah pada tahun lalu berlangsung sukses, tentunya ekspetasi kami tahun ini dua kali lipat. Kami peduli dengan kategori toys, sehingga ke depannya akan banyak kegiatan yang akan di-support oleh Tokopedia," akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)