Categories: Marketing Strategy

Lewat Loop Station, Telkomsel Perkuat Komunitas Loopers

Operator Telkomsel makin serius menggarap segmen youth. Terbukti tak hanya meluncurkan merek prabayar Simpati Loop dengan beragam aktivasi, Telkomsel juga gencar memperkuat segmen youth dengan membuka gerai Loop Station. Setelah hadir di Bandung beberapa waktu lalu, di akhir Oktober ini (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Loop Station resmi hadir di Jakarta.

Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel dalam pembukaan Loop Station Mahakam, Jakarta, hari ini (28/10).

Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel mengatakan, berlokasi di kawasan Mahakam, Jakarta, Loop Station kedua ini kami rancang sebagai one stop solution yang tidak hanya berfungsi sebagai kantor layanan Simpati Loop, tetapi juga sebagai tempat hangout bagi Loopers—sebutan pengguna Simpati Loop—untuk sekadar berkumpul atau menyalurkan hobi mereka.

“Selain itu, Loopers juga dapat ber-experience langsung berbagai layanan digital terkini yang kami hadirkan di Loop Station Mahakam. Loop Station juga terbuka untuk umum, tidak hanya untuk pelanggan Simpati Loop. Intinya, lewat Loop Station kami ingin mewadahi anak-anak muda, khususnya para Loopers, untuk menyalurkan kreativitas serta menunjang gaya hidup mereka,” ujar Alistair yang menyebutkan tahun ini akan membuka dua Loop Station, antara lain di Surabaya dan Yogyakarya

Sementara, Ririn Widaryani, VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel mengungkapkan, pertumbuhan Simpati Loop cukup signifikan sejak peluncurannya pada Maret 2014 lalu. Tercatat sampai akhir September 2014, Simpati Loopers memiliki 6 juta pelanggan. Di segmen youth, imbuhnya, Telkomsel juga tercatat sebagai operator dengan revenue tertinggi dibandingkan operator lainnya.

Menurutnya, perilaku pelanggan Simpati Loop berbeda dengan pelanggan Simpati dan AS. Dari sisi usia, mereka adalah anak-anak muda berusia antara 12-19 tahun dan mereka sangat aktif dan mobile. Dari sisi layanan, mereka tergolong heavy data user, dimana 60% dari Loopers adalah pengguna data dengan ARPU 20 ribu-30 ribu.

“Sementara, untuk basic service seperti layanan suara dan SMS, mereka sangat minim. Oleh karena itu, kami fokus memperkuat segmen youth lewat Simpati Loop, karena mereka adalah future market kami. Dan tidak bisa dipungkiri, segmen ini akan semakin booming ke depannya,” jelas Ririn yang mematok target Simpati Loop sampai akhir tahun ini sebanyak 10 juta pelanggan.

Marina Silalahi

View Comments

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

12 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

16 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

23 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

1 day ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

1 day ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

2 days ago