Mulai 25 Maret 2024, Occam Komunikasi Indonesia akan bergabung sebagai agensi PR baru untuk Citi Indonesia. Kolaborasi ini ditujukan untuk memperkuat inisiatif komunikasi dan mengukuhkan posisi bank tersebut sebagai pemimpin dalam layanan transaksi internasional.
.
.
Citi Indonesia telah resmi menjalin kerjasama dengan Occam Komunikasi Indonesia sebagai agensi hubungan masyarakat (PR) yang baru mulai tanggal 25 Maret 2024, sebagai bagian dari strategi untuk memperkuat inisiatif komunikasi perusahaan. Aliansi ini bertujuan untuk lebih mengsolidkan reputasi Citi Indonesia sebagai bank pilihan utama bagi institusi yang membutuhkan layanan transaksi internasional.
Keputusan ini didasari oleh proses tender kompetitif yang berjalan dari November 2023 hingga Januari 2024, di mana Occam menunjukkan pemahaman mendalam tentang visi dan strategi bisnis Citi Indonesia. "Keputusan ini didorong oleh penilaian komprehensif terhadap berbagai agensi PR," ungkap Puni Ayu Anjungsari, Director and Country Head of Public Affairs Citi Indonesia.
Occam Komunikasi Indonesia, yang kini berperan sebagai partner strategis, akan mengemban tugas memperkuat komunikasi korporat Citi Indonesia dengan berbagai inisiatif dan program yang dijalankan. "Kami mengakui dan menghargai kecepatan serta orientasi tujuan yang dimiliki oleh Citi, yang memerlukan mitra komunikasi yang dapat diandalkan," ucap Septa Perdana, Senior Partner dan COO Occam.
Dalam proses menentukan pilihan, Citi Indonesia tidak hanya mempertimbangkan kompetensi Occam, tapi juga cara mereka menyediakan layanan dan kualitas kepemimpinan yang mereka tawarkan. Septa Perdana menekankan kebutuhan Citi akan mitra yang mampu memberikan dukungan komunikasi yang efisien dan terpercaya mengingat dinamika kerja perusahaan yang cepat dan berorientasi pada hasil.
“Kami menyadari bahwa Citi memiliki pola pikir yang berorientasi pada tujuan dengan fase kerja yang cepat, sehingga memerlukan dukungan komunikasi yang sangat efektif dan dapat diandalkan,” kata Perdana.
Perdana juga menggarisbawahi keunggulan Occam dalam menyediakan layanan kepada klien mereka, khususnya di industri perbankan, dengan menyoroti bagaimana struktur tim dan pemilihan konsultan yang tepat di agensinya berkontribusi pada kerja sama yang efisien dan harmonis.
“Inilah di mana agensi kami unggul, dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam melayani berbagai klien di sektor perbankan, efektivitas struktur tim kami, dan pemilihan anggota konsultan yang tepat untuk memastikan kolaborasi sehari-hari yang baik dan lancar,” lanjutnya.
Dengan rekam jejak yang kuat dalam pemasaran dan strategi komunikasi, Occam berkomitmen untuk mengintegrasikan pengalaman dan keahlian mereka dalam upaya komunikasi yang dilakukan oleh Citi Indonesia. "Kami bersemangat untuk memastikan eksekusi yang tepat dan efisien bagi setiap program yang kami rancang bersama," tambah Radhytia Arghawisha, Managing Partner dan CEO Occam.
Citi Indonesia mengharapkan kolaborasi ini akan memperluas jangkauan komunikasinya, memperkuat hubungan dengan stakeholder, dan mendukung pertumbuhan bisnis di pasar yang terus berkembang.