Berangkat dari makin seksinya pasar perangkat instalasi listrik di Tanah Air, akhirnya tahun ini Jung Asia Pte Ltd--anak perusahaan langsung dari A. Jung GmbH & Co KG dari Jerman yang memiliki spesialisasi pada perangkat listrik--memutuskan untuk membuka kantornya di Indonesia. Sebelumnya, produk-produk Jung seperti saklar listrik, switch, soket, hingga dimmer sudah tersebar di Indonesia lewat tangan distributor.

Purwanto Hasyim, Country Manager Jung Indonesia.

Dijelaskan Purwanto Hasyim, Country Manager Jung Indonesia, sampai saat ini segmen yang dibidik Jung di Indonesia adalah segmen korporasi. Jung menyediakan solusi yang disesuaikan untuk rumah, kantor, hotel, dan bangunan komersial. Mulai dari Jung saklar dan soket, KNX System (the home smart solution), door communication management, Jung eNet System, dan Jung Sistem Manajemen Radio.

Sejumlah upaya marketing komunikasi sudah dan tengah digencarkan oleh Jung di Indonesia, diantaranya melakukan pendekatan dengan para developer, arsitek, hingga desainer.

"Pendekatan yang kami lakukan ke mereka dalam bentuk edukasi. Misalnya dengan mengundang gathering dan bertemu mereka langsung. Kami juga rutin mengikuti pameran. Ke depan, kami juga berencana melakukan kerja sama dengan sejumlah komunitas," ia melanjutkan.

Hotel maupun apartemen premium yang sudah menggunakan produk Jung antara lain di Bali ada hotel Bvlgary Bali, Bali Regency, Hilton Nusa Dua, dan Legian Beach. Di Jakarta ada Hotel Mandarin, Dharmawangsa, Arya Duta Mulia Senayan, dan Apartemen Pakubuwono. Di Surabaya ada Hotel Shangri-La dan Hilton Patra. Kemudian, ada Hotel Ambarukmo Jogja, Hotel Sheraton Bandung, Sheraton Lombok, Sheraton Lampung, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)