Link Net melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 14% dan peningkatan laba bersih bersih sebesar 31% selama kuartal ketiga dan perode 9 bulan yang berakhir pada 30 September 2016. Pendapatan sebanyak Rp 2.145 miliar itu berasal dari pertumbuhan segmen residensial dan korporasi. Di samping mendapatkan laba bersih sebesar Rp 605 miliar, perseroan juga berhasil membukukan marjin EBITDA sebesar 59%, marjin laba usaha sebesar 38%, dan marjin laba bersih sebesar 28%.

Ditengahperlambatan musiman(seasonal)yangbiasanyaterjadipada kuartal ketiga, permintaanterhadappaket layananbroadbanddanTVberbayarPerseroanternyata tetap meningkat.Selamasembilan bulanpertama tahun2016Perseroan berhasilmencatatpenambahanbersihjumlahpelanggan sebesar 105 ribu sehingga hampirmencapai 1 jutapadaakhirSeptember 2016.

Rata-ratapendapatanbroadbanddanTV berbayarper pengguna(“ARPU”/AverageRevenueperUser)tetapstabil padalevelsebesar Rp403ribu.Bersamaandengan ituPerseroanjugaterusmenerusmelakukaninovasi dan mengembangkanproduk baruyangditawarkankepadapelanggan termasukdiantaranya produklayananterpaducabledanwireless4G internet,FMXTVAnywhere,danproduk-produkbaru lainnya.Inisiatifinitelah berhasil mendapatkanresponyang

sangat positifdaripelangganyangmemerlukankenyamanandalam akses internet di rumahmaupun saatberpergian.

Selain itu,sejak awal 2016 Perseroansecaraintensifmeningkatkanjasalayananbroadbanduntuk pelanggansegmenkorporasibaik segmen perusahaanskalabesarmaupunusaha kecilmenengah (UKM).Perseroanmeluncurkanproduk khusussegmenkorporasi yangdiperbaharuidibawah merek “First MediaBusiness”. Selama sembilanbulanpertamatahun2016 bisnissegmenkorporasiPerseroan berkontribusi sebesar16%terhadap totalpendapatandan diharapkan akanterusmeningkatdimasamendatang.

Perseroansenantiasaresponsif terhadapperubahandanpersainganyang dinamisdengantetap berfokuskepada pelayanan pelanggan (customercentric), produkinovatif,dan layanannilaitambahyangterintegrasi.Kami optimis dengan kemampuanPerseroanuntuk mencapaitargetpertumbuhantahun inidanmemberikannilaitambahkepada pemegangsaham,” sambut Irwan Djaja, DirekturUtamadan CEO Link Net.

SebagaiwujuddarikomitmenPerseroan untuk mencapaipertumbuhanjangkapanjangdipasardengantingkatpenetrasiyangmasih rendahini, Perseroansenantiasamemperluas cakupanjaringan ditigaareayangsudahadayaitu Jakarta, Surabaya(termasukMalang), Bandungdandaerahsekitarnya.Selainitu, Perseroanjugamelihatadanyapeluang di beberapakotayangberkembangpesat,misalnyaMedandanBatam.Perseroanmelaporkanpenambahan117ribuhome passedbaru sepanjangsembilanbulanpertama tahun2016sehinggamencapai hampir1,8juta.

Nurur R. Bintari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

16 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

17 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago