Upaya Mencetak Inovator Muda Novartis

 

Perusahaan farmasi terkemuka di dunia Novartis menghadirkan sebuah program manajemen, Novartis Young Innovators’ Camp (NYIC). Kegiatan ini diharapkan melahirkan generasi muda yang kompeten, untuk memajukan sistem kesehatan Indonesia.

Acara ini diadakan selama tiga hari di Jakarta dan mengundang berbagai pakar dan praktisi. Ada 25 kandidat yang disaring dari ratusan pendaftar dari berbagai universitas di Indonesia dan mancanegara.

Selama NYIC, peserta mendapatkan pembinaan untuk menghasilkan solusi yang inovatif demi terus memajukan sistem kesehatan Indonesia. Dari 25 peserta tersebut akan dipilih lima orang untuk bergabung bersama Novartis Indonesia untuk dapat langsung terjun langsung di bidang kesehatan dan mewujudkan inovasinya.

“Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kemajuan sebuah bangsa, seperti yang pernah dikatakan oleh Presiden Joko Widodo bahwa bangsa yang maju, bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat,” ujar Jorge Wagner, President Director Novartis Indonesia di Jakarta (6/11).

“Novartis Young Innovators’ Camp merupakan salah satu wujud kontribusi nyata Novartis Indonesia dalam mengembangkan industri kesehatan. Kami sangat senang melihat para talenta muda ini begitu bersemangat mengikuti acara kami dan diharapkan menghasilkan solusi inovatif dan aplikatif demi kemajuan sistem kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Wagner berharap tidak hanya lima orang yang dapat mengembangkan idenya di bidang kesehatan. Ke depan, makin banyak kandidat lain yang bisa dibekali ilmu dari berbagai pakar selama mengikuti NYIC serta dapat terus berinovasi dan mengembangkan ide kewiraswataan melalui caranya masing-masing.

Novartis adalah penyedia solusi layanan kesehatan bagi pasien dan komunitas dan kebutuhannya yang terus berkembang. Bermarkas di Basel, Swiss, Novartis menawarkan portofolio yang terdiversifikasi untuk secara tepat menjawab kebutuhan pengobatan yang inovatif, produk generik dengan harga efisien, pengobatan biosimilar, dan perawatan mata.

Novartis pemimpin di dunia untuk area-area tersebut. Tahun 2016, Novartis Group membukukan penjualan bersih senilai USD 48,5 miliar, sementara Riset dan Pengembangan (R&D) untuk seluruh Group mencapai USD 9 miliar. Novartis Group mempekerjakan sekitar 118.000 pekerja penuh-waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)