Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014: The Middle-Class Consumer Perspectives

Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014: The Middle-Class Consumer Perspectives Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014: The Middle-Class Consumer Perspectives

Public Workshop:

Banking Consumer Outlook & Marketing Plan 2014
Inventure-SWA Middle-Class Workshop Series

The Middle-Class Consumer Perspectives
Big Shift, Big Opportunity, Big Strategy”

Kamis, 28 November 2013, 08.30 – 17.30, Hotel Sangri La, Indonesia Room

Center for Middle-Class Consumer Studies (CMCS) melakukan riset di 6 kota utama Indonesia untuk mengungkap perilaku konsumen kelas menengah bank dan industri keuangan. Riset ini menghasilkan temuan mencengangkan “the banking consumer big shift” yang dituangkan dalam Indonesia Middle-Class Banking Consumer Report 2014: “Getting Cashless and Mobile”.

Workshop ini akan membedah dan menganalisis hasil-hasil temuan survei tersebut dan mengaplikasikannya dalam penyusunan Marketing Plan 2014 untuk menjadi senjata para consumer banker dalam menghadapi tahun politik 2014

Apa isi dari workshop?

-Prediksi dan tinjauan perilaku nasabah kelas menengah di tahun 2014,

1.Profil dan karakteristik 8 segmen generik nasabah kelas menengah Indonesia

2.Perilaku bertransaksi secara online dan mobile

3.Perilaku penggunaan (usage) produk-produk perbankan oleh nasabah kelas menengah

4.Perilaku pengelolaan aset (emas, properti, reksadana, asuransi, saham, dll)

5.Dan lain-lain

-Tinjauan dan strategi menghadapi persaingan perbankan di tahun 2014 oleh pakar/praktisi consumer banking: Stephen Liestyo

-Penyusunan marketing plan 2014 secara step by step dengan menggunakan template yang komprehensif, aplikatif, dan sudah teruji di dunia

Siapa yang harus mengikuti workshop ini?

Director of Consumer/Retail Banking, Head of Consumer/Retail Banking, Head of Marcomm/PR, Product Mgr, Promotion Mgr (untuk bank umum maupun syariah) PR Mgr, Area Marketing Mgr, Regional Head, Branch Mgr, Deputy Branch Mgr-Marketing, etc

Session 1. 08.00 – 09.30 MARKETING PLAN: INTRODUCTION AND TOOLS

Session 2. 10.00 – 11.30 BANKING CONSUMER OUTLOOK 2014: THE BIG SHIFT!!! by Hasanuddin Ali

Session 3. 13.00 – 14.00 CONSUMER BANKING STRATEGY OUTLOOK 2014: THE BIG STRATEGY!!! by Hendricus Yani

Session 4. 14.00 – 15.00 LANDSCAPE BUSINESS REVIEW AND STRATEGIC DIRECTION

Session 5. 15.30 – 17.30 STRATEGY MAPPING AND TACTICAL INITIATIVE DEVELOPMENT by Yuswohady & Hendricus Yani

Benefit mengikuti workshop?

-Peserta mendapatkan versi ringkas dari hasil survei “Indonesia Middle-ClassBanking Consumer Report 2014: Getting Cashless and Mobile”, yang bisa menjadi masukan berharga bagi penyusunan marketing plan 2014

-Peserta mendapatkan template penyusunan marketing plan yang komprehensif, aplikatif, dan sudah teruji di dunia

-Dalam menyusun marketing plan, peserta akan dipandu langsung oleh fasilitator pakar marketing Yuswohady dan Hendricus Yani

-Peserta akan mendapatkan asistansi (coaching session) penyusunan marketing plan dari para fasilitator hingga 2 minggu setelah workshop berakhir (hanya berlaku untuk peserta Jakarta)

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

OKTA : 0857 82236805, 021 938 94952
SUSAN : 0856 97974515, 0813 8034 8908

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)