Kiat Menulis Press Release yang Menarik dan Bernilai Berita

Kiat Menulis Press Release yang Menarik dan Bernilai Berita Kiat Menulis Press Release yang Menarik dan Bernilai Berita

Mengapa puluhan press release yang Anda kirimkan jarang dimuat media massa? Mengapa para editor menilai release tersebut tak layak dimuat sebagai berita dan lebih cocok sebagai advertorial saja? Lantas seperti apa press release yang bernilai berita dan menarik perhatian editor sehingga berpeluang besar dimuat di media massa?

Dapatkan jawabnya pada workshop intensif ”Kiat Menulis Press Release yang Menarik dan Bernilai Berita” yang diselenggarakan majalah MIX dan SPOT Corporate Communications. Dipandu oleh fasilitator berpengalaman di bidang jurnalisme dan public relations, workshop ini memberikan kiat-kiat praktis menulis press release berbentuk berita (straight news) maupun features.

Waktu : 18-19 April 2013, 09.00 -17.00 Wib
Tempat : Turgo Room, Upper Ground,
Hotel Grand Dafam Merapi Merbabu
Jalan Seturan Raya, Depok
Sleman - Yogyakarta

MATERI WORKSHOP:
- Memancing minat editor dengan nilai berita
- Memahami prinsip-prinsip penulisan jurnalisme
- Kiat menulis news release dan feature release bernilai berita
- Mengubah data yang ‘garing’ menjadi tulisan yang renyah dan menarik
- Mengenal landscape dan karakteristik media massa di Indonesia
- Memahami praktik fotografi untuk kehumasan

SIAPA YANG PERLU HADIR?
Praktisi Public Relations, Corporate Secretary, Corporate Communications, dan Marketing Communications Team.

FASILITATOR:

TEGUH POERADISASTRA. Redaktur Senior Majalah SWA yang berpengalaman 30 tahun lebih di bidang jurnalistik dan komunikasi korporat. Selain memimpin SPOT Corporate Communications yang bergerak di bidang solusi komunikasi korporat terpadu, Teguh juga mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI dan Post Graduate Program The London School of Public Relations, serta aktif memberikan pelatihan dibidang penulisan dan hubungan media.

YUSRON MUCHSIN. Mantan wartawan sejumlah harian dan majalah ini merupakan story teller andal dengan nama panggung Kak Uchon. Bagaimana ia memanfaatkan gaya naratif untuk membuat tulisan yang memikat, renyah dan menarik bagi baca? Bagaimana kiat mengubah data dan angka menjadi cerita yang bertutur ?

WISNU TRI RAHARDJO. Redaktur foto Majalah SWA dan sebagai pengajar ilmu fotografi di berbagai perguruan tinggi di Jakarta, trainer dan instruktur fotografi dalam pelatihan media internal korporasi, diantaranya Bank Mandiri, AXIS, Coca Cola Indonesia.

INVESTASI:
Normal rate : Rp. 3.500.000 per orang
Early Bird : Rp. 3.300.000 per orang
(hingga 29 M
aret 2013)
Paket peserta : 3 orang atau lebih,
senilai @Rp 3.300.000 juta per orang

VALUE ADDED
• Langganan 3 bulan gratis majalah MIX
• Sertifikat Workshop

RSVP & INFO
• Susan 0813 8034 8908 / 0856 9797 4515
(susanah@swamail.com)
• Okta 0857 8223 6805 / 021–938 94 952
(okta.hidayanti@swamail.com)
• Maria 021- 9166 1299 / 0858 8104 6288
(maria.natalia@swamail.com)

NOTES
* Diharapkan untuk membawa kamera digital SLR / Pocket

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)