Media Gathering Berujung Memorable Experience ala CIMB Niaga

MIX.co.id - Akhir tahun biasanya menjadi agenda tahunan bagi para Tim Public Relations (PR) di perusahaan untuk menggelar program Media Gathering. Lokasi yang dipilih pun umumnya luar kota yang memiliki destinasi wisata menarik. Mengingat, program media gathering menjadi salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada para jurnalis yang telah mendukung mereka dalam berbagai liputan.

Sejatinya, momen media gathering senantiasa menjadi ajang para praktisi PR di perusahaan untuk memperkuat bonding maupun engagement dengan teman-teman jurnalis. Mengingat, program media gathering akhir tahun umumnya dikemas non-formal yang menghibur. Oleh karena itu, salah satu objektif dari media gathering adalah memorable experience yang mampu menancap di hati dan benak para jurnalis.

Tentu saja, para praktisi PR di perusahaan dituntut untuk menghadirkan kreativitas berbalut keseruan demi menghadirkan media gathering yang berbuah memorable experience. Bahkan, konsep media gathering juga dapat dikemas cantik dalam balutan product experience, dengan mengajak para jurnalis merasakan langsung produk yang ditawarkan.

Salah satu contoh brand yang sukses menjalankan konsep media gathering berbalut product experience alias edutainment (edukasi dan entertainment) adalah CIMB Niaga. Digelar pada 28-30 November 2022 di Ubud, Bali, media gathering CIMB Niaga kali ini mengusung tema “OCTO Mobile by CIMB Niaga Trip to Bali”. Sekitar 29 jurnalis dari berbagai media massa, termasuk Majalah MIX-MarComm, diundang untuk mengikuti media gathering ini.

OCTO Race Challenge

Tiga hari sebelum perjalanan ke Bali, teman-teman jurnalis diminta untuk mengunduh platform aplikasi OCTO Mobile di smartphone mereka. Karena, ke-29 jurnalis akan dibagi dalam lima kelompok untuk mengikuti kegiatan OCTO Race Challenge. Selaras dengan nama kegiatannya, tentu saja para jurnalis akan diajak untuk merasakan langsung pengalaman bertransaksi melalui OCTO Mobile, termasuk mengeksplorasi berbagai fitur yang ada di OCTO Mobile.

“OCTO Mobile adalah digital super app dari CIMB Niaga yang memiliki beragam fitur perbankan untuk mempermudah transaksi sehari-hari, kapanpun dan di manapun,” ungkap Head of Digital Banking, Branchless, & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh, saat media gathering yang digelar CIMB Niaga pada 28-30 November 2022 di Bali.

Selanjutnya, media diminta untuk mendaftarkan nomor ponsel mereka di OCTO Mobile untuk menjadi nomor rekening CIMB Niaga. Kemudahan menjadikan nomor ponsel menjadi nomor rekening inilah yang sejak awal ingin dikomunikasikan tim PR CIMB Niaga.

Pada kesempatan media gathering, ia pun menjelaskan bahwa OCTO Mobile memiliki berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan teman-teman media untuk memenuhi keseharian mereka. Antara lain, top-up eWallet dengan bebas biaya selama 20 kali dalam sebulan, tarik dan setor tunai tanpa kartu, bayar tagihan, transaksi valuta asing, bayar dengan scan QRIS, transfer, top-up, investasi, hingga travel concierge.

Hari pertama, saat di dalam bis menuju penginapan di Ubud, Bali, CIMB Niaga telah melakukan top-up ke nomor rekening ponsel teman-teman jurnalis untuk menjadi modal bagi mereka dalam mengikuti kegiatan OCTO Race Challenge pada hari kedua. Sementara itu, selama perjalanan, termasuk di dalam bis, berbagai games interaktif seputar fitur dan keunggulan OCTO Mobile dilontarkan host @Chrisberbicara. Dikemas bak “Sultan OCTO”, sebagai host, Chris pun tajir berbagi hadiah kepada media yang berhasil menjawab pertanyaan maupun mengikuti games. Hadiah yang diberikan berupa top-up yang dapat dengan mudah dilakukan melalui transfer nomor rekening ponsel maupun melalui QRIS.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)