Corcomm & PR

PANDUAN KOMUNIKASI INTERNAL YANG EFEKTIF: KISAH SUKSES DAN KEGAGALAN DARI EMPAT PERUSAHAAN BESAR

Namun, penelitian menunjukkan bahwa masih sedikit perhatian yang diberikan kepada apa yang diinginkan karyawan dari komunikasi organisasi mereka. Selain itu, kepuasan anggota dengan praktik komunikasi organisasi sering kali diabaikan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami dan menghargai kepuasan komunikasi sebagai variabel kunci dalam mengelola proses komunikasi internal. Untuk alasan ini, kepuasan komunikasi diletakkan di pusat model penelitian terkait komunikasi internal.

Secara keseluruhan, kepuasan komunikasi sangat penting dalam konteks komunikasi internal. Ini tidak hanya berdampak pada kepuasan kerja dan retensi karyawan, tetapi juga pada efektivitas dan kinerja organisasi secara keseluruhan.

Di sisi lain, kegagalan komunikasi internal dapat berdampak buruk pada organisasi, baik dari segi reputasi maupun finansial. Transparansi, kejujuran, dan pertanggungjawaban dalam komunikasi sangat penting untuk mencegah skandal dan memastikan kinerja organisasi yang kuat.

Oleh karena itu, manajemen perlu memahami dan berinvestasi dalam strategi komunikasi internal yang efektif untuk memastikan kepuasan komunikasi karyawan dan, pada akhirnya, sukses organisasi.

Page: 1 2Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, PINTU Perluas Edukasi Pasar

MIX.co.id - Data yang dirilis Statista menyebutkan, perusahaan fintech (financial technology) tumbuh signifikan dari 51…

19 hours ago

REJO Pamerkan Produk Inovatif di World Tobacco Asia 2024

MIX.co.id – REJO, merek produk perintis Heat Not Burn (HNB), berpartisipasi dalam pameran World Tobacco…

23 hours ago

Gandeng Era Soekamto, Oreo Luncurkan Kemasan Bermotif Wastra

MIX.co.id - Merayakan Hari Batik Nasional, Oreo, sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia, meluncurkan edisi…

24 hours ago

Tokuyo Meriahkan Taiwan Excellence Happy Run 2024

MIX.co.id – Tokuyo, produsen alat kesehatan, mencuri perhatian pengunjung di ajang Taiwan Excellence Happy Run…

1 day ago

Searce Makin Agresif Garap Market AI di Indonesia

MIX.co.id – Indonesia merupakan pasar potensial bagi industri teknologi Artificial Intelligence (AI). Market size AI…

1 day ago

Brand Value LG Tembus USD 6,5 miliar Versi Best Global Brands 2024

MIX.co.id - LG Electronics meraih peringkat ke-97 sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia dengan…

1 day ago