Public Relations

The Fresh Food People Hero, The Best Corporate Own Media

Sejak Mei lalu Hero menghadirkan majalah gratis (free magazine) dua bulanan The Fresh Food People Magazine untuk memanjakan pelanggannya. Ownmedia milik pionir supermarket di Indonesia dibuat untuk memperkuat positioning-nya sebagai penyedia bahan makanan yang segar. Dalam sebuah advertorial, Head of Marketing Giant dan Hero Supermarket menegaskan bahwa perusahaan ritel ini peduli dengan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan bahan makanan yang segar dan berkualitas.

Tidak hanya memberikan informasi seputar produk, majalah ini juga memuat beragam konten inspiratif dan edukatif yang antara lain disajikan dalam bentuk ulasan resep, informasi produk baru dan potongan harga yang hadir di gerai Hero, ulasan mengenai restoran, tips dan tricks untuk menunjang gaya hidup sehat, dan destinasi wisata di manca negara.

Membidik ibu-ibu muda masa kini, The Fresh Food People didesain dengan tampilan yang fresh dan cenderung girly. Pada edisi ketiganya yang terbit pada September-Oktober lalu, The Fresh Food People menampilkan sampul depan bernuansa pinky dengan close up kue Rasberry Macarons beserta buah raspberry segar dalam cangkir perak klasik. Penggunaan typo yang tidak biasa, membuat majalah ini tampil tidak kaku, cenderung feminine, dan sangat eyescatching.

Juri PR of The Year 2016 Ana Mustamin mengatakan bahwa “The Fresh Food People” layout-nya memanjakan mata, segar, sesuai dengan namanya. “Meski look-nya terbilang klasik,” katanya. Penulis buku dan professional komunikasi di industri asuransi ini hanya memberikan catatan pada bahasa yang digunakan dalam majalah ini. “Sayang, bahasanya tidak menunjang, masih mengenal hirarki (misalnya penggunaan kata “Bapak/Ibu/Beliau”),” tutur Ana. Sedangkan juri lainnya, Senior Editor Majalah SWA Teguh Poeradisastra memberikan penilaian yang tinggi pada kriteria relevansi konten dan fotografi serta ilustrasi majalah ini. Sedangkan Senior Editor Majalah MIX MarComm Dyah Hasto Palupi memberikan penilaian yang tinggi untuk Relevansi Konten dan Design Graphics.

Lis Hendriani

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

5 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

7 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

9 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

15 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

16 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

19 hours ago