Indonesia Best Corsec Team 2015

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini juga kami memberikan penghargaan PR People Of The Year kepada tokoh PR berdasarkan hasil polling kepada lebih dari 100 orang jurnalis dari media cetak, online, televisi, dan radio. Polling dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap penjaringan nama untuk mendapatkan short list PR People pilihan para jurnalis, dan tahap kedua finalisasi melalui survei dengan kuesioner tertutup.

Best Corsec of The Year 2015

Industri KANDIDAT PERUSAHAAN HASIL POLLING (%)
FINANCE COMPANY Bank Mandiri, PT, Tbk. 50.77
  Bank BCA, PT, Tbk. 43.08
MINING Aneka Tambang PT, Tbk. 30.77
  Adaro, PT, Tbk. 7.69
  Pertamina 5.13
PERTANIAN Astra Agro Lestari, PT, Tbk. 12.82
  Sawit Sumber Mas, PT, Tbk. 5.13
PROPERTI Sinarmas Land, PT, Tbk. 17.95
  APL 7.69
  Intiland 7.69
  Ciputra 5.13
  Jababeka 5.13
  WIKA 5.13
BARANG KONSUMSI Unilever 35.90
  Kimia Farma 10.26
  Tiga Pilar 7.69
  Kalbe 7.69
  Indofood 5.13
BAHAN KIMIA/INDUSTRI DASAR Candra Asri Chemical 5.13
ANEKA INDUSTRI Indomobil 56.92
  Krakatau Steel 29.23
PERDAGANGAN, JASA, INVESTASI MAP 5.13
INFRASTRUKTUR, TELKO, TRANSPORTASI, UTILITY Telkomsel 63.08
XL 35.38

Ada lima kategori PR People of The Year yang kami tanyakan pada polling ini, yaitu kategori Spoke Person, PR Manager, PR Officer, PR Agency, dan Corporate Secretary (Corsec). Dan kami biasanya hanya memilih satu pemenang untuk masing-masing kategori. Hanya saja, khusus tahun ini, untuk kategori Spoke Person dan PR Manager, kami memberikan penghargaan kepada dua pemenang mengingat hasil polling kedua kandidat berselisih tipis.

Untuk menggandeng lebih banyak stake holder agar terlibat dalam event komunitas PR ini, pada 2015 kami memperluas cakupan polling dengan memecah kategori Corporate Secretary (Corsec)--salah satu fungsi PR yang biasanya terdapat di perusahaan publik—ke dalam sub kategori industri di mana para Corsec tersebut berada. Mengacu pada kategorisasi industri Bursa Efek Indonesia, kami membagi sub kategori ini ke dalam sembilan kelompok industri, yaitu corsec industri keuangan, corsec industri pertambangan, corsec industri pertanian, corsec industri properti, corsec industri barang konsumsi, corsec industri bahan kimia/industri dasar, corsec aneka industri, corsec perdagangan, jasa dan investasi, dan corsec industri infrastruktur, telekomunikasi, transportasi dan utility.

Akhirnya, berikut ini adalah penerima anugerah PR of the Year 2014. Semoga liputan ini dapat memberikan inspirasi kepada korporasi untuk membuat program PR yang lebih strategik, lebih kreatif, lebih impactful bagi reputasi perusahaan, dan tak kalah penting lebih relevan dengan objektif bisnis perusahaan. Sedangkan bagi insan PR, semoga anugerah ini bisa memotivasi para PR People untuk berkarya lebih hebat lagi. Salam.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)