Majalah Signal, Cara Telkomsel Berinteraksi dengan Karyawan

Signal merupakan majalah yang diperuntukkan khusus bagi karyawan Telkomsel, dikelola oleh Departemen Internal Corporate Communication PT Telkomsel. Media cetak bulanan yang terbit sejak tahun 2000 ini memiliki oplah lebih dari 1.000 eksemplar. Majalah Signal memuat beragam informasi seputar main corporate agenda, ragam aktivitas di berbagai pelosok area kerja, sosialisasi produk dan layanan, light enhancement, profil, hobi, entertainment, dan bahasan ringan lainnya.

majalah signal

Juri PR Program of the Year 2014 Bambang Sumaryanto menilai konten Majalah Signal cukup padat karena berupaya memasukkan berbagai event yang dilakukan perusahaan. Dengan melihat pembagian rubriknya, majalah ini bisa dinikmati oleh berbagai karyawan yang sangat beragam. Adanya profil individu dan team work akan selalu memaksa tim untuk mencari pihak individu atau tim yang bisa diangkat sebagai bahasan, katanya.Sementara itu, juri lainnya M. Gunawan Alif melihat majalah ini isinya relevan selain komplit.

Meskipun desain cover majalah ini dinilai bagus oleh Senior Editor Majalah MIX Marcomm Edhy Aruman, ada beberapa kritik untuk detail desain dan bahasa yang digunakan. “Desain di dalamnya monoton, banyak rubrik yang kolomnya terlalu lebar sehingga terkesan formal dan monoton. Bahasa terlalu formal,” ujarnya.

Pengakuan juri atas keunggulan Signal bukan yang pertama yang didapatkannya. Majalah ini edisi 112 Th.X April 2011 lalu pernah mendapatkan penghargaan sebagai “The Best of Private Enterprise in-house Magazine InMA 2012” dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional di Jambi. Signal mengalahkan 154 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam Indonesia Print Meria Awards (IPMA) dan memperoleh penghargaan yang diserahkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sekaligus merupakan ketua SPS.

Satu hal yang pantas dipuji dari Signal adalah upaya interaktifnya dengan audience. Untuk memperkaya konten dan melibatkan audience (baca – karyawan Telkomsel seluruh Indonesia), redaksi Signal selalu mengundang karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia untuk mengirimkan karya terbaik mereka. Baik dalam bentuk naskah tulis maupun karya fotografi.

#PRofTheYearIDN #PublicRelationsIDN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)