Media Trip Ke Perkebunan Sunpride, The Best Media Relations Program

sunpride

Tidak ada yang tidak berbahagia mengunjungi kebun buah yang sedang ranum. Momentum ini digunakan PT Sewu Segar Nusantara, pemasok sekaligus distributor buah-buahan segar bermerek Sunpride, untuk menciptakan publisitas dengan mengundang wartawan dan blogger mengunjungi kebunnya. PT SSN kemudian menantang mereka membuat tulisan menarik lewat program Blog Competition dengan tema Fruit for Love.

Media Trip yang digelar selama dua hari (29-30 April 2015) itu mengajak media, blogger, komunitas fruitaholic, dan komunitas Indonesia Berkebun untuk mengunjungi perkebunan Sewu Segar Nusantara di kawasan Way Kanan, Lampung.

Pada kesempatan itu, Sewu Segar Nusantara memberikan gambaran tentang Sewu Segar Nusantara sebagai market leader dalam industri holtikultura di Indonesia dan memberikan pengalaman secara langsung tentang proses pembudidayaan buah-buahan Sunpride. Mereka juga diajak melihat dan berpartisipasi pada proses panen buah dengan standardisasi dari Sewu Segar Nusantara.

Kompetisi Blog ini berhasil menghimpun 89 tulisan. Sementara kegiatan Media Trip to Lampung memperoleh mediavalue senilai Rp 1.230.600.000 dan total PR Value senilai Rp 3.466.200.000.

Menurut Bambang Sumaryanto, salah seorang juri PR Of The Year 2016, kunjungan ke lokasi perkebunan merupakan sesuatu yang menarik. “Dengan model gathering, sebenarnya perlu diberikan bentuk-bentuk pemberian informasi yang mudah dan ringan, mengingat acaranya dua hari kunjungan. Hasil liputan yang diperoleh dapat dikatakan bagus, karena akan berdampak terhadap reputasi dan citra Sewu Segar Nusantara,” tegasnya.

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)