Public Relations

Nivea P.S. I Love Mama, The Best Creative PR Program

Untuk memperkuat brandimage produk legendarisnya, Nivea Creme, tahun lalu Beiersdorf menggelar kampanye digital bertajuk “P.S. I Love Mama”. Melalui kampanye ini, Beiersdorf ingin memperkuat citra Nivea sebagai brand yang sangat dekat dan peduli dengan keluarga. Kampanye ini juga menjadi gerakan untuk mengajak setiap anak untuk kembali mempererat hubungan dengan sang ibu.

Digelar pada pertengahan November 2015 hingga Desember 2015, kampanye ini dieksekusi melalui channel digital Facebook, Twitter, YouTube, dan microsite. Dalam eksekusinya, Nivea mengajak masyarakat mengirimkan cerita tentang ekspresi sayang mereka pada ibunya, baik lewat foto juga tulisan lalu di-share ke social media dengan menggunakan hashtag #PSILOVEMAMA.

Menggandeng aktris dan produser Lola Amaria, kampanye ini juga dieksekusi dalam bentuk film pendek yang berkisah tentang hubungan antara ibu dan anak. Sementara, penyanyi Monita Tahalea menciptakan sekaligus menyanyikan lagu yang mengekspresikan hubungan cinta antara Ibu dan anak.

Kampanye P.S. I Love Mama berhasil mendapatkan 305 cerita dalam waktu satu bulan. Dari ratusan cerita yang terkumpul, Nivea memilih 17 cerita terbaik yang paling inspiratif. Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang, Nivea juga mempersembahkan sebuah film pendek yang ceritanya diangkat dari dua cerita terbaik, sedangkan 15 cerita terbaik lainnya disajikan dalam bentuk e-book. Untuk trailer film di YouTube juga berhasil ditonton sebanyak 1.408.256 viewers.

Menurut juri PR of The Year 2016, Bambang Sumaryanto, kampanye P.S. I Love Mama memiliki konsep yang matang, kreatif, dan berhasil diterima konsumen. “Kampanye ini kreatif karena mengajak pihak-pihak yang bisa menghasilkan sinergi dan boost programnya. Jumlah viewers trailer film yang lebih dari sejuta merupakan hasil yang bagus,” komentarnya.

 

#PRofTheYear

#MixAward

#IDBestPRProgram

Marina Silalahi

Recent Posts

Klaim Kesehatan MSIG Life Meningkat 20 Persen

MIX.co.id – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayarkan klaim meninggal dunia dan…

2 hours ago

Serah Terima 56 Unit Hunian Spring Valley, Sentul City

MIX.co.id – PT Sentul City Tbk, pengembang kawasan kota mandiri Sentul City, baru-baru ini melakukan…

3 hours ago

Ketika Golf Menjadi Sarana Berjejaring Para Pebisnis

MIX.co.id - Jumlah pegolf di Asia mengalami pertumbuhan signifikan. Pada tahun 2020, jumlah pegolf di…

4 hours ago

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

19 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

19 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

23 hours ago