Ogilvy Resmi Ditunjuk Sebagai Agensi PR Kementerian Pariwisata

Raja Ampat, salah satu spot pariwisata terbaik Indonesia.

Baru-baru ini, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia secara resmi menunjuk Ogilvy sebagai agensi PR yang akan mengawal seluruh aktivitas komunikasinya. Ogilvy pun tengah menyiapkan rencana komunikasi strategis lima tahun untuk meningkatkan visibilitas negara sebagai tujuan wisata teratas pasar global. Salah satu argetnya, untuk meningkatkan jumlah wisatawan menjadi 20 juta dalam beberapa tahun ke depan.

Dalam rencana dan strateginya, agensi PR asal New York itu juga akan melibatkan jaringan luas kantor Ogilvy di seluruh dunia, termasuk Singapura, Malaysia, Australia, China, Jepang, Korea Selatan, Filipina, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa dan Inggris.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI mengatakan, “Di antara 22 submission programyang sudah kami review, Ogilvy Public Relations Indonesia jelas pemenangnya untuk proyek ‘The Identification and Content Formation for Indonesia’s Tourism Branding’.”

Ia kembali menambahkah, “Sejalan dengan ambisi kementerian yang ingin membawa 20 juta wisatawan lagi ke Indonesia dalam dua-tiga tahun ke depan, dan Ogilvy PR adalah agensi terbaik yang mampu mendorong awareness secara agresif untuk kampanye branding Indonesia, yaitu ‘Wonderful Indonesia’.”

Terbukti, tahun ini, kampanye ‘Wonderful Indonesia’ mampu mencapai posisi ke-47 sebagai branding terbaik dai 144 negara berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index World Economic Forum (WEF).

Diungkapkan Marianne Admardatine, Managing Director of Ogilvy Public Relations Indonesia, “Kami merasa terhormat saat Ogilvy PR Indonesia dipercaya menjadi konsultan komunikasi Kementerian Pariwisata RI. Untuk itu, tujuan kami jelas yaitu untuk menunjukkan keindahan spot pariwisata Indonesia dan keragaman budayanya ke dunia internasional, tak hanya Bali.”

Marina Silalahi

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

3 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

5 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

7 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

13 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

14 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

17 hours ago