The Best Creative PR Program 2019

Bango, merek kecap keluaranPT Unilever Indonesia Tbk., menghadirkan program “Petani Muda” sebagai upaya untuk mendorong regenerasi petani agar kuliner Indonesia tetap terjaga dari generasi ke generasi. Sebelumnya, upaya regenerasi petani sudah dilakukan Unilever melalui program “Pengembangan Petani Kedelai Hitam” pada 2001.

Seluruh pecinta kuliner juga dapat menunjukkan dukungan mereka terhadap program Petani Muda dengan bergabung dalam gerakan #PetaniUntukIndonesia yang disebarluaskan oleh Bango melalui kemasan khusus “Cita Mallika”.

Dihadirkannya program Petani Muda berangkat dariData dari Badan Pusat Statistik yang menunjukkan bahwa dalam jangka waktu dua tahun (20162018), terjadi penurunan jumlah petani di Indonesia, yaitu sebanyak empat juta petani. Salah satu penyebabnya adalah masih kurangnya regenerasi petani. Mengingat, 65% petani di Indonesia kini berusia di atas 45 tahun, dengan produktivitas yang relatif rendah. Sementara di wilayah perdesaan, hanya 4% anak muda berusia 15-23 tahun yang tertarik bekerja menjadi petani.

Hernie Raharja, Director of Foods and Beverages PT Unilever Indonesia Tbk., menuturkan,“Sebagai brand yang selalu berkomitmen untuk mengangkat dan mempopularkan kuliner Indonesia, Bango melihat bahwa penerapan prinsip pertanian yang berkelanjutan, salah satunya melalui regenerasi petani. kini semakin dibutuhkan.

Menurutnya,petani yang tidak teregenerasi dapat menyebabkan penyusutan lahan serta penurunan produktivitas maupun kualitas hasil pertanian. Jika bahan pangan yang berkualitas jumlahnya semakin terbatas, maka akan sulit pula bagi kita untuk terus menikmati dan melestarikan aneka kuliner khas Indonesia yang selalu kita banggakan, ujarnya.

Program Petani Muda” berkolaborasi dengan The Learning Farm Indonesia. Melalui program tersebut, Bango secara bertahap akan memberikan pembinaan intensif bagi masing-masing 30 hingga 40 petani muda potensial tentang keterampilanhidup lewat pendidikan bercocok tanam yang memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan. Harapannya, mereka akan menjadi agen perubahan di lingkungannya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

8 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

10 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

12 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

18 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

20 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

22 hours ago