Categories: TIPS

Agar Marketing Campaign Memperoleh ROI yang Lebih Baik

Pada umumnya, kampanye yang dilakukan oleh SnapApp akan berkisar seputar sebuah konten berbentuk panjang seperti kertas putih, dan akan digunakan untuk menginspirasi dan menyampaikan pengalaman-pengalaman interaktif seperti asesment, kuis dan kalkulator.

2. Menciptakan Kesempatan-kesempatan untuk Memimpin

Tahap selanjutnya di dalam kampanye adalah menetapkan tujuan bagi tim agar dapat memimpin di antara kompetitor. Untuk mencapai sebanyak-banyaknya audiens dan meningkatkan kesempatan untuk mengkonversi, Lena beserta timnya menggunakan konten interaktif untuk memvariasikan konten dan mendorong audiens untuk bertindak. Cara ini membantu mereka untuk dapat memastikan bahwa mereka meraih atensi dari calon-calon pelanggan yang memiliki persona-persona unik dan tahapan-tahapan di dalam perjalanan pembeli.

Berikut ini beberapa ide-ide untuk memecah pilar konten ke dalam aset-aset tambahan: postingan blog, slide presentasi, webinars, asesment, kuis, poling, infografis, maupun postingan tweet dan facebook.

Dengan menggunakan konten interaktif, brand tidak hanya mendapat kesempatan untuk melakukan konversi di sepanjang durasi kampanye, namun juga mampu memungkinkan brand untuk mendapat data unggulan. Dengan survei, kuis dan asesment, brand dapat mengumpulkan jawaban-jawaban untuk setiap pertanyaan yang dapat membantu mereka untuk mencetak angka serta memimpin di antara kompetitor.

3. Identifikasi Calls to Action

Setelah tema dan aset ditentukan, brand dapat mulai memikirkan tentang promosi dan calls-to-action. Seperti kebanyakan marketers, Lena dan timnya menggunakan dua pendekatan: promosi tertarget di dalam daftar in-house dan promosi luas untuk memperluas jangkauan calon pelanggan.

Promosi luas yang biasa dilakukan oleh SnapApp biasanya melibatkan sosial media dan media berbayar. Di sini, mereka menggunakan internet dan tidak tahu secara pasti siapa sebenarnya yang mereka raih. Oleh karena itu, menurut Lena penting sekali bagi brand untuk membuat calls-to-action sespesifik dan semenarik mungkin.

SnapApp menemukan bahwa calls-to-action yang interaktif akan lebih menarik dibandingkan CTA yang berorientasi pada aksi karena keinginan alamiah manusia untuk menilai, berkompetisi, membandingkan dan berbagi. SnapApp melihat adanya kecenderungan atau potensi klik yang lebih tinggi melalui panggilan untuk beraksi yang interaktif seperti “Lihat bagaimana kamu menyusunnya!” atau “Tes pengetahuan Anda” dibandingkan pendekatan CTA seperti “Get The Report”.

4. Meningkatkan Touchpoint Email

Cara kedua untuk membuat konten menjadi yang terdepan di mata audiens adalah melalui promosi yang tertarget. Sebuah laporan dari Circle Research menemukan bahwa 42% marketer B2B percaya bahwa email marketing mereupakan strategi paling efektif untuk membuat kontak, membuat case kuat bagi marketers untuk menggunakan database email dengan lebih baik.

Oleh sebab itu, berikan email kepada database secara reguler – namun hal ini juga mendatangkan tantangan untuk membuat program email yang memiliki konten berkualitas cukup tinggi. Memecah aset inti kampanye ke dalam beberapa program interaktif sendiri sebenarnya dapat membuat brand memiliki cukup banyak stok informasi untuk di email kepada para pelanggan di databasenya.

Page: 1 2Lihat Semua

Eky Ilmastuty

Recent Posts

PLN Berkolaborasi dengan Alunjiva Gelar “Synergy Fest 2024”

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…

3 days ago

Gandeng Solventum dan PDGI, Cobra Dental akan Gelar “Denta Festiva 2025”

MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…

3 days ago

Rayakan HUT ke-25, One Piece x Tahilalats Gelar ‘Party at The Pier’

MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…

3 days ago

Buka di Stasiun Gambir, Smartfolks Coffee Targetkan 300 Outlet di 2025

MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…

3 days ago

Rayakan Re-Launching T-Rex 3, Amazfit Gelar “Gear Up for Adventure”

MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…

3 days ago

Raisha Wirapersada, Media Relations Officer Multitalenta

MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…

3 days ago