Agar Marketing Campaign Memperoleh ROI yang Lebih Baik

Membuat marketing campaign yang hebat tidaklah mudah. Menurut Lena Prickett, dalam artikelnya berjudul “4 Ways to Get Better ROI on Every Marketing Campaign” yang dilansir di situs www.business2community.com, mendapat ide, mendapat ide dari tim dan manager, mengembangkan aset-aset core serta supporting tentunya menguras waktu, tenaga, dan sumber daya yang sulit tersedia.

email-marketing-ROIPara marketers yang cerdas membuat value sebanyak mungkin di setiap kampanyenya. Para marketers mengunakan kembali aset, pendekatan konsep inti dari angles dan point of view berbeda, dan menyediakan tipe value baru untuk audiens mereka di sepanjang waktu.

Menurut pengalaman Lena Prickett di SnapApp, ia beserta timnya memperluas kampanye mereka dengan cara membuat layering pengalaman interaktif di samping konten statis, menarik audiens untuk tetap membuka email-email dari SnapApp serta engage dengan konten-konten di sana.

Lena Prickett sangat percaya pada kekuatan dari kualitas tinggi, konten berbentuk panjang (seperti eBook atau kertas putih). Ada waktu dan tempat untuk keduanya, dan konten interaktif hebat sering kali lahir dari riset dan konsep yang dikembangkan dalam format aset jangka panjang, Berkaca dari pengalamannya, Lena Prickett berbagi empat langkah yang biasa dilakukan oleh timnya untuk mengkombinasikan kekuatan dari konten berbentuk panjang dengan interaktivitas untuk selalu diperluas di setiap kampanyenya.

1. Memilih Tema Menarik dan Dapat Ditindaklanjuti

Ketika Lena dan timnya menggodok kampanye di SnapApp, mereka memastikan untuk selalu sejalan dengan tema atau konsep inti. Mempertahankan ide besar di dalam pikiran membantu mereka untuk menyelaraskan setiap elemen di dalam kampanyenya guna memastikan bahwa mereka memenuhi tujuan-tujuannya. Lena beserta tim menanyakan beberapa pertanyaan:

- Apakah tujuan kita?

- Apakah ini merupakan engagement dalam kampanye? Pemikiran leadership? Sebuah launching produk?

- Apakah masalah yang kami selesaikan untuk audiens kami?

- Value apa yang kami hadirkan untuk para audiens?

- Apakah aset atau tema inti?

- Kemana arah CTA kami?

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)