Categories: TIPS

Agar Marketing Campaign Memperoleh ROI yang Lebih Baik

Membuat marketing campaign yang hebat tidaklah mudah. Menurut Lena Prickett, dalam artikelnya berjudul “4 Ways to Get Better ROI on Every Marketing Campaign” yang dilansir di situs www.business2community.com, mendapat ide, mendapat ide dari tim dan manager, mengembangkan aset-aset core serta supporting tentunya menguras waktu, tenaga, dan sumber daya yang sulit tersedia.

Para marketers yang cerdas membuat value sebanyak mungkin di setiap kampanyenya. Para marketers mengunakan kembali aset, pendekatan konsep inti dari angles dan point of view berbeda, dan menyediakan tipe value baru untuk audiens mereka di sepanjang waktu.

Menurut pengalaman Lena Prickett di SnapApp, ia beserta timnya memperluas kampanye mereka dengan cara membuat layering pengalaman interaktif di samping konten statis, menarik audiens untuk tetap membuka email-email dari SnapApp serta engage dengan konten-konten di sana.

Lena Prickett sangat percaya pada kekuatan dari kualitas tinggi, konten berbentuk panjang (seperti eBook atau kertas putih). Ada waktu dan tempat untuk keduanya, dan konten interaktif hebat sering kali lahir dari riset dan konsep yang dikembangkan dalam format aset jangka panjang, Berkaca dari pengalamannya, Lena Prickett berbagi empat langkah yang biasa dilakukan oleh timnya untuk mengkombinasikan kekuatan dari konten berbentuk panjang dengan interaktivitas untuk selalu diperluas di setiap kampanyenya.

1. Memilih Tema Menarik dan Dapat Ditindaklanjuti

Ketika Lena dan timnya menggodok kampanye di SnapApp, mereka memastikan untuk selalu sejalan dengan tema atau konsep inti. Mempertahankan ide besar di dalam pikiran membantu mereka untuk menyelaraskan setiap elemen di dalam kampanyenya guna memastikan bahwa mereka memenuhi tujuan-tujuannya. Lena beserta tim menanyakan beberapa pertanyaan:

– Apakah tujuan kita?

– Apakah ini merupakan engagement dalam kampanye? Pemikiran leadership? Sebuah launching produk?

– Apakah masalah yang kami selesaikan untuk audiens kami?

– Value apa yang kami hadirkan untuk para audiens?

– Apakah aset atau tema inti?

– Kemana arah CTA kami?

Eky Ilmastuty

Recent Posts

Empowering SMEs, Evermos “The Best Creating Shared Value Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - “Empowering SMEs through Inclusive Embedded Financing” merupakan program keberlanjutan yang digelar Evermos untuk…

3 mins ago

BluAcademy, BCA Digital “The Best Cause Promotion Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - Tahun 2023, BCA Digital secara proaktif dan konsisten menginisiasi kegiatan literasi, edukasi, dan…

3 hours ago

Rayakan Hari Ibu, Prenagen Kampanye #KauBegituSempurna

MIX.co.id – Memperingati Hari Ibu, Kalbe Nutritionals melalui salah satu produknya Prenagen Lactamom meluncurkan kampanye…

5 hours ago

Clinic Start to Change Erha “The Best Circular Economy Program” Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

MIX.co.id - Sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, Erha Clinic meluncurkan program circular economy "Start…

6 hours ago

Dukung SDGs, Smartfren Jalankan Inisiatif Keberlanjutan Berbasis Corporate Value “Panca Garda”

MIX.co.id - Sepanjang 2024, Smartfren telah menggelar rangkaian program corporate social responsibility (CSR) melalui lima…

9 hours ago

BAGAIMANA MENJEMBATANI KESENJANGAN SIKAP PROIDUK HIJAU?

Isu keberlanjutan kini menjadi fokus global, mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menemukan cara yang dapat…

10 hours ago