Corcomm & PR

COLDPLAY: BEGINI RAHASIA SUKSESNYA

Mereka bahkan melakukan pemotretan video di Afrika Selatan dan menyelenggarakan konser peluncuran yang disiarkan langsung dari Madrid dengan Anton Corbijn, sutradara terkenal, sebagai pengarah.

Performa lagu-lagu baru mereka muncul di YouTube dan platform lainnya, diiringi dengan kampanye viral untuk membangkitkan minat dan partisipasi penggemar. Semua upaya ini terbayar saat “Mylo Xyloto” mencapai posisi nomor satu di tangga album di 17 negara dan tiket konser terjual habis dalam hitungan menit.

Coldplay juga memperkenalkan inovasi pada tur mereka dengan membagikan gelang Xyloband pada setiap penonton konser. Gelang ini berubah warna sesuai dengan lagu yang dimainkan, sebuah terobosan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya di konser manapun.

Saat merilis album keenam, “Ghost Stories“, Coldplay mengambil langkah berbeda dengan hanya menyelenggarakan enam konser di tempat yang lebih intim dan melibatkan penggemar dalam perburuan harta karun untuk menemukan lirik lagu yang tersembunyi di buku-buku cerita hantu di seluruh dunia.

Kemudian, untuk “A Head Full of Dreams”, yang mungkin menjadi album terakhir mereka, yang dirilis pada Desember 2015, Coldplay kembali menggelar tur dunia yang dimulai pada 2016.

Kesuksesan jangka panjang Coldplay, yang jarang terjadi di industri musik, adalah bukti dari strategi produk dan pemasaran yang matang dan terencana dengan baik. Coldplay membuktikan bahwa melalui inovasi berkelanjutan dan strategi pemasaran yang cermat, sebuah band dapat terus relevan dan menikmati kesuksesan global dalam waktu yang lama.

Page: 1 2Lihat Semua

Edhy Aruman

Edhy Aruman - Wartawan Utama (2868-PWI/WU/DP/VI/2012...), pernah menjadi redaktur di majalah SWA. Sebelum di Swa, Aruman pernah meniti karier kewartawanan di harian Jawa Pos, Berita Buana, majalah Prospek, Harian Republika dan editor eksekutif di Liputan 6 SCTV, sebelum pindah ke SWA (http://www.detik.com/berita/199902/990212-1319.html). Lulus S3 Komunikasi IPB, Redaktur Senior Majalah MIX, dosen PR FISIP UI, dosen riset STIKOM LSPR Jakarta, dan salah satu ketua BPP Perhumas periode 2011-2014.

Recent Posts

Gelar Mini Exhibition Selama Lima Hari, Sharp Targetkan Transaksi Rp 3 Miliar

MIX.co.id - Sharp resmi menggelar Sharp Immersive Audio Visualization Mini Exhibition, di Main Atrium, Bintaro…

14 hours ago

Dulhani, Angkat Eforia Bollywood Jadi Peluang Bisnis

MIX.co.id – Bollywood bukan hanya sebuah industri film semata, melainkan sebuah fenomena global dengan penggemar…

21 hours ago

Program “Ellips Shine Sister” Hadir di Universitas Indonesia

MIX.co.id - Ellips Shine Sister kembali hadir di Universitas Indonesia (UI). Sebelumnya, program yamg merupakan…

22 hours ago

Berkat Creative Solution, Salvo Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies

MIX.co.id - Memasuki tahun ketujuh, Salvo, agensi kreatif lokal, kembali mengambil langkah strategis dengan membuka…

1 day ago

Praktik RPM Biasa Terjadi dalam Bisnis

MIX.co.id – Penetapan Resale Price Maintenance (RPM) terhadap sebuah produk adalah praktik yang umum terjadi…

1 day ago

URALA Rilis Hasil Riset Perilaku Belanja Online di Malut

MIX.co.id – Perilaku belanja online dan tren pemasaran digital ternyata belum sepenuhnya berlaku di wilayah…

1 day ago