Budayakan Pangan Berkelanjutan, LG Gelar Kampanye Edukatif "Better Life for All"

MIX.co.id - LG Electronics Indonesia resmi merilis kampanye edukatif “Better Life for All”, pada hari ini (6/3), di Jakarta. Kampanye tersebut merupakan inisiatif LG untuk berkontribusi dalam membangun budaya pangan berkelanjutan, menekan angka food waste atau makanan yang terbuang menjadi sampah, serta menekan kerawanan pangan (food insecurity). Kampanye ini akan berlangsung selama tiga bulan, yakni Maret sampai Mei 2024.

Menyasar anak muda Indonesia, kampanye “Better Life for All” mempertegas komitmen LG dalam memperluas janji merek LG, Life's Good, kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup melalui inisiatif tanggung jawab sosial.

Kampanye tersebut hadir dalam berbagai aktivasi, antara lain lokakarya pendidikan bertajuk Better Life Festival dan pembagian makanan ke masyarakat yang kurang mampu.

"Kampanye ini juga menegaskan praktik-praktik berkelanjutan yang bertujuan untuk mengubah cara masyarakat memandang dan menghargai makanan," papar Lee Taejin, President of PT LG Electronics Indonesia, pada hari ini (6/3), di Jakarta.

Lebih jauh ia menjelaskan, “Better Life for All” telah menjadi kampanye global perusahaan yang mewujudkan janji LG intuk masa depan dan inovasi bagi bumi dan manusia di dalamnya.

"Di LG, kami percaya kekuatan inovasi dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang krusial, termasuk food waste dan kerawanan pangan. Kampanye 'Better Life for All' mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan dampak berarti akan penanganan food waste atau makanan yang terbuang dan menjadi sampah, baik di Indonesia maupun di dunia. Dengan melibatkan generasi muda, kami ingin menginspirasi perubahan positif dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Kami pun menyadari bahwa dengan memberdayakan generasi muda, akan terbentuk juga tanggung jawab dan kesadaran lingkungan untuk generasi mendatang," tambah Lee Taejin

Terkait dengan food waste, hal yang menjadi bahasan utama dalam kampanye ini, menjadi isu yang terbilang mengkhawatirkan di Indonesia. Mengingat, jumlah food waste di Indonesia yang menempati peringkat kedua di dunia dengan 20,93 juta ton per tahun.

Tanpa disadari, hal itu menyebabkan kerugian ekonomi sekitar Rp 213-551 triliun per tahun. Mirisnya, dengan berada pada peringkat ke-77 dari 125 negara dalam Global Hunger Index 2023, Indonesia masih dikatakan memiliki permasalahan serius dalam bidang kerawanan pangan.

Besarnya tantangan yang menjadi bahasan utama dalam kampanye “Better Life for All” inilah yang kemudian mendorong LG untuk berkolaborasi dengan lembaga nirlaba hingga Universitas Prasetiya Mulya yang menjadi perwakilan dari institusi pendidikan dalam menghelat kampanye ini.

Melalui kampanye “Better Life for All”, LG mempromosikan budaya pangan berkelanjutan dan mendorong konsumsi lebih bertanggung jawab, pengurangan food waste, dan peningkatan kesadaran lingkungan.

Sementara itu, untuk meningkatkan kesadaran akan food waste, kampanye ini akan dimulai dengan kolaborasi LG bersama Devina Hermawan sebagai salah satu chef ternama Indonesia dalam menciptakan Better Life Recipe yang menekankan proses meminimalisir terjadinya makanan terbuang.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)