Oktober 2018 ini, Lock&Lock Indonesia akan menggelar program CSR bertajuk GreenMate. Untuk itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengajak para mahasiswa untuk bergabung dan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan yang bertujuan menjaga lingkungan dan mengurangi sampah botol plastik melalui berbagai cara yang fun.
Kampanye GreenMate Lock&Lock 2018.
Dikatakan Artini Asputri, Public Relations Lock&Lock Indonesia, “Melalui program GreenMate, Lock&Lock ingin mengajak generasi muda lebih bertanggungjawab terhadap kelangsungan bumi di masa yang akan datang, dan lebih bijak menggunakan botol plastik.
“Kampanye GreenMate ini akan menjadikan para partisipan sebagai agen perubahan gaya hidup ramah lingkungan bagi orang terdekat di sekitarnya dan teman – teman di lingkungan kampus, terutama saat mereka menggelar 'Campus Tumbler Day'.”
Untuk mengikuti program ini bisa melakukan pendaftaran lewat online hingga tanggal 18 Oktober 2018. Nantinya ada 5 tim finalis yang terpilih akan mengikuti Green Gathering pada 27 Oktober 2018 dan akan mendapatkan edukasi lingkungan dari para ahli yang berpengalaman sebelum nantinya akan menjalankan aksi dan misi mereka selama 3 bulan hingga Desember 2018.
Para GreenMate nantinya akan menjalankan serangkaian aksi dan misi diantaranya melakukan “Campus Tumbler Day”. Antara lain berupa kampanye kreatif mengurangi sampah botol plastik di lingkungan kampus masing – masing, membuat video kampanye lingkungan mengurangi penggunaan botol plastik, membuat gagasan dan ide – ide kreatif untuk mendukung aksi nyata peduli lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan di sosial media.
“Selain merupakan wujud kepedulian Lock&Lock terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah botol plastik, program GreenMate ini juga dilakukan dalam rangka 40th Anniversary Lock&Lock dimana puncak acaranya akan digelar saat Fun Walk bersama para GreenMate saat Car Free Day 11 November 2018 nanti,” pungkas Tias.