Conwood Donasikan Empat Rumah Tahan Gempa

Demi mendukung percepatan pemulihan Lombok pasca gempa, Conwood Indonesia mendonasikan empat Rumah Tahan Gempa yang sudah melalui proses pembangunan hanya dalam tujuh hari bekerja sama dengan Komando Reskrim Lombok Utara. Empat rumah tahan gempa itu diberikan untuk warga Lombok yang terkena gempa Agustus 2018 lalu.

"Untuk menjaga kualitas proses, kami terjun langsung bersama dengan anggota Korem Wira Bhakti 162. Conwood berterima kasih kepada TNI dan pejabat setempat yang telah mendukung dan membantu agar proses pembangunan rumah ini lancar. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam jangka panjang," ungkap Presiden Direktur Conwood Rizky Kresno Edhie Hambali.

Ditambahkan Danrem Wirabakti 162 Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, melihat situasi Lombok utara saat ini, donasi Conwood berupa Rumah Tahan Gempa adalah hal yang dibutuhkan penduduk. "Oleh karena itu, kami turun tangan dalam pengerjaannya supaya selesai dengan cepat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Ini pun menjadi refleksi kami sebagai anggota TNI yang berfungsi sebagai pengayom masyarakat. Kami juga sangat mengapresiasi koordinasi dan bantuan Conwood. Semoga Rumah Tahan Gempa Conwood bisa lebih dinikmati masyarakat luas sehingga penyebarannya merata," ucapnya.

Saat ini, lanjut Rizky, Conwood sedang membangun Gallery Rumah Conwood di Jalan Pejanggik No. 92, Panjang Timur Mataram, Lombok. Menariknya, di dalam Gallery Rumah Conwood, masyarakat dapat masuk ke dalam simulator gempa, tempat pengetesan rumah. Selain itu, akan dibangun juga show unit Tipe 20 dan Tipe 36 yang ditawarkan untuk masyarakat Lombok. "Dibangunnya Gallery ini adalah supaya masyarakat Lombok yang ingin membangun rumahnya kembali dapat melihat serta tes kekuatan Rumah Tahan Gempa Conwood," tutup Rizky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)