CSR Universal, organisasi nirlaba yang mempromosikan CSR (Corporate Social Responsibility) dan Social Marketing, pada Juni ini merilis situs anyarnya, www.csruniversal.org. Situs tersebut dikhususkan untuk menjadi platform berbasis komunitas guna membantu CSR Universal dalam mencapai tiga objektifnya.
Pertama, mengembangkan dokumentasi CSR-Social Marketing Solutions sebagai pusat pembelajaran bagi perusahaan, lembaga negara, sekolah, dan individu. Kedua, memperkenalkan, menampilkan, dan mempromosikan proyek CSR terbaik serta kampanye pemasaran sosial yang benar-benar dapat berfungsi untuk memperbaiki kehidupan, kemajuan lingkungan, dan ekonomi. Ketiga, sebagai tempat berbagi solusi inovatif dan efektif untuk menghadapi tantangan dunia saat ini.
Dijelaskan Pendiri dan Ketua Eksekutif CSR Universal Tran Hoang, situs ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Corporate Social Responsibilities and Social Marketing dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan global melalui Corporate Citizenship yang baik sebagai landasan masyarakat besar dan negara-negara terhormat.
“Platform berbasis komunitas ini dibangun untuk memberdayakan individu, perusahaan, organisasi masyarakat, sekolah, kelompok bisnis untuk mempromosikan proyek CSR mereka dan untuk berbagi perspektif dan kisah perubahan potensial kehidupan mereka,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa CSR Universal menyediakan banyak studi kasus dan proyek dalam enam kategori, yakni Pendidikan & Ilmu untuk Pembangunan, Kesehatan & Kebugaran, Lingkungan, Kemajuan Ekonomi, Pariwisata Berkelanjutan & Pertanian, dan Perusahaan & Kepemimpinan.
Indira Abidin, Direktur PT Fortune Indonesia Tbk yang juga menjadi Komite Ekonomi di CSR Universal menungkapkan bahwa situs baru tersebut sangat bermanfaat bagi praktisi CSR Indonesia untuk menciptakan standard pengembangan program CSR yang berdampak dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.