Donasi Yamaha Musik untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Tak sedikit perusahaan yang ada di Indonesia memperlihatkan kepedulian mereka terhadap bencana gempa dan tsunami yang menimpa warga di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Hal itu ditandai dengan banyaknya bantuan dan donasi yang mengalir ke wilayah tersebut. Salah satunya, yang dilakukan Yamaha Musik. Pada Oktober ini, Yamaha Musik turut memberikan donasi untuk sedikit meringankan beban para korban.

Dijelaskan Shinichi Takenaga, Presiden Direktur PT YMID, "Kami, Yamaha Musik, ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dan untuk semua orang yang mengalami dampak buruk akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi."

Untuk itu, Yamaha Corporation serta tujuh anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia, termasuk di antaranya PT YMID, telah memberikan sumbangan untuk bantuan pemulihan kepada mereka yang terkena bencana dan juga untuk daerah-daerah yang terdampak langsung gempa dan tsunami.

"Bantuan yang telah diberikan berupa nominal 1 juta yen melalui Palang Merah Jepang dari Yamaha Corporation dan Rp 70 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dari tujuh anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia," ungkapnya.

Menurut Shinichi, Palu bukan merupakan daerah yang asing bagi Yamaha Musik. SDN 15 Palu termasuk salah satu sekolah yang menerima proyek donasi keyboard Yamaha untuk 70 SDN di seluruh Indonesia, yang disebar tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)