Sebagai bentuk kegiatan rutin dan tanggung jawab kepada para karyawannya, Express Group, kembali menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) terkait dengan bidang pendidikan. Kegiatan yang bertajuk “Cerdas & Ceria Bersama Express” tersebut menyerahkan sebanyak 438 beasiswa pendidikan untuk anak-anak karyawan.

Perusahaan taksi Express Group kembali menggelar kegiatan CSR bertajuk “Cerdas & Ceria Bersama Express”. Melalui CSR ini, Express Group menyerahkan sebanyak 438 beasiswa pendidikan untuk anak-anak karyawan berprestasi.

“Beasiswa ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap pemberdayaan keluarga karyawan dan mitra pengemudi, dengan fokus pada pendidikan putra dan putri mereka. Kami berharap dengan pemberian beasiswa ini akan dapat memotivasi dan juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi untuk meraih masa depan mereka,” tutur Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group.

Diungkapkan Daniel, pada tahun ini (2013) beasiswa diberikan kepada 438 anak berprestasi yang terdiri dari 167 untuk tingkat SD, 121 untuk tingkat SMP, 90 untuk tingkat SMA, dan 60 untuk tingkat Perguruan Tinggi.

Kegiatan pemberian beasiswa pendidikan yang dilakukan Express Group, kata Daniel, rutin dilakukan sebagai implementasi dari program CSR yang sudah berlangsung sejak tahun 2007. “Program beasiswa dari Express Group telah menjangkau lebih dari 1.429 anak berprestasi dari keluarga karyawan dan mitra pengemudi Express Group selama kurun waktu tujuh tahun terakhir,” sahutnya.

“Beasiswa pendidikan diwujudkan dengan memberikan bantuan dana pendidikan dengan jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi. Jumlah bantuan dana meyesuaikan dengan jenjang karir masing-masing penerima bantuan,” jelas Daniel kepada MIX di area Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada Jumat (5/7) lalu.

Pirma Lombardo, salah satu anak berprestasi penerima beasiswa mengaku sangat berterima kasih atas pemberian beasiswa ini. Menurutnya, dana untuk biaya sekolah ini juga dapat meringankan beban keluarga . “Saya senang karena Express juga peduli terhadap keluarga dari pengemudinya, beasiswa ini dapat membantu saya untuk sekolah sampai tinggi,” kata Pirma.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)